Sukses

[VIDEO] Sensasi Kuliner Kepiting `Saus Tol Bergoyang`

Bila berlibur ke Bali, Anda bisa mampir sejenak menikmati kelezatan hidangan serba kepiting sambil melihat pemandangan indah.

Tempat makan bernuansa tradisional ini terletak tepat di tepi Jalan By Pass, Ngurah Rai arah menuju pintu Jalan Tol Ngurah Rai, Tuban, Bali. Pemandangan yang indah menyegarkan pikiran. Nah, kini tinggal memanjakan lidah dengan menu andalan, kepiting `saus tol bergoyang`.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (7/1/2013), Anda bisa memilih kepiting segar yang diinginkan. Setelah dibersihkan, potongan kepiting direbus 15 menit dengan daun jeruk nipis hingga mengeluarkan aroma nikmat.

Kepiting `saus tol bergoyang` agak mirip dengan kepiting saus padang. Pengolahannya menggunakan bumbu halus berupa saus cabai, bawang putih, jahe, dan laos. Hmmm...kelezatannya terletak pada kesegaran daging kepiting dan bumbu yang meresap.

Menikmati hidangan kepiting bisa ditemani minuman khas yang cukup jarang ditemukan, yaitu jus mangrove. Jus ini terbuat dari sari buah atau pidada, buah yang tumbuh di wilayah hutan bakau.

Satu gelas jus mangrove bisa dinikmati seharga Rp 10 ribu. Adapun untuk satu porsi kepiting, Anda perlu merogoh kocek 110 ribu rupiah.

Perut sudah terisi, Anda bisa melanjutkannya dengan menikmati eko wisata bakau di samping tempat makan kepiting. Cukup membayar tiket Rp 3.000, Anda bisa menikmati rindangnya hutan bakau sambil menikmati pemandangan jalan tol di atas laut. (Ans/Ism)

Baca juga:

[VIDEO] Serunya `Ngubek` di Pulau Sangalaki

[VIDEO] Nikmatnya Cakwe dan Pepes Ikan Puncak Kala Macet

[VIDEO] Yuk Cicipi Segarnya Bakso dan Seupan Talas Bogor

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini