Sukses

[VIDEO] Yuk Cicipi Segarnya Bakso dan Seupan Talas Bogor

Di Bogor, Jawa Barat Anda bisa menikmati bakso bening, ketupat sayur, dan kukus talas.

Ingin menghabiskan akhir tahun tapi tak ingin terjebak macet? Kota Hujan Bogor, Jawa Barat, menjadi salah satu pilihan. Pengunjung bisa menikmati bakso bening, ketupat sayur dan kukus talas yang nikmat.

Libur yang dinanti tiba dan waktunya makan-makan. Wisatawan bisa mencicipi kuliner Bogor. Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (28/12/2013).

Di pagi hari, pengunjung di Bogor bisa menikmati ketupat sayur Pak Adka yang terletak di Jalan Surya Kencana Bogor. Dengan tambahan sayur labu siam, ebi, dan semur kentang, ketupat sayur dengan seharga Rp 10. 000 per porsi. Pak Adka telah menjual ketupat sayur 25 tahun lho...
 
Setelah mencicipi ketupat sayur, cuaca dingin Bogor cocok bila menikmati semangkok bakso bihun pangsit bening. Semangkok bakso panas dari Bakso Surya Kencana yang terletak di Jalan Surya Kencana Bogor, Jawa Barat bisa menjadi pilihan.

Abdul Fatah Husein sang pemilik menyatakan, daging baksonya diambil dari bagian sengkel alias paha sapi. Daging baksonya pun dipukul bukan digiling. Semangkok bakso panas dengan harga Rp 10.000 per porsi siap disantap.

Untuk makanan penutup, bisa mencicipi jajanan khas Bogor yaitu Seupan Talas. Seupan Talas Ketan Wangi yang masih berada di Jalan Surya Kencana Bogor menjajakan kuliner yang menggoda. Talas yang sudah dipotong-potong kecil kemudian dikukus dan diberi gula merah atau keju sesuai selera Anda. 1 porsinya dijual Rp 10.000. Rasanya? Enak dan mengenyangkan pastinya. (Mvi/Ism)




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.