Sukses

Ali Masykur Musa Boyong Ide Gus Dur ke Konvensi Demokrat

Ali Masykur Musa menyatakan dalam pemaparan visi-misinya, ia akan menyampaikan pandangan pluralisme yang berasal dari Gus Dur.

Visi misi peserta konvensi capres Partai Demokrat yang juga komisioner Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Ali Masykur Musa memboyonh pandangan pluralisme dari Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

"Akan bawakan ide pluralisme dari Gus Dur baru. Karena masih banyak ekskalasi konfik, kehadiran negara lain di luar Islam yang bawa mahzab baru. Islam di Indonesia perlu disikapi," ujar Ali di Sekretariat Konvensi Capres Demokrat, Jalan Pati Unus No 75, Jakarta Selatan, Senin (6/1/2014).

"Lintas agama dan pluralisme, 2 hal itu. Karena itu simbol Gus Dur, saya tak akan ambil sikap di luar Gus Dur."

Selain pandangan tentang Gus Dur, Ali juga akan menyampaikan pandangannya tentang sumber daya alam, ketahanan pangan, dan enerji. 2 Pandangan itu menjadi dasar sasaran target calon pemilih Ali.

"Based on masyarakat di pedesaan karena massa NU itu mencapai 50 juta. Tapi sebagian besar tidak terjangkau elektronik. Jadi saya matangkan di grass root," paparnya.

Kedua, kata dia, kelas menengah yaitu aktivis dan mahasiswa. Ali Masykur mencoba membiasakan diri untuk terus berdialog. "Ketiga, masyarakat yang terhimpit dari liberalisasi ekonomi," jelas dia.  (Mvi/Ism)

Baca juga:

Adu Visi `Si Eksis`Gita dan Ali Masykur `Penerus Gus Dur`
Eks Panglima TNI Endriartono: Jangan Terlena `Enak Zamanku Toh`
Dahlan Iskan Tersudut Elpiji, Hayono Isman Mengaku Kena Imbas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini