Sukses

Adu Visi `Si Eksis` Gita dan Ali Masykur `Penerus Gus Dur`

Para pengamat menilai Gita Wirjawan sosok yang 'eksis' di jejaring sosial. Sementara Ali Masykur dinilai sosok penerus pemikiran Gus Dur.

Memasuki tahun 2014, iklim politik mulai memanas. Proses pemilihan capres Partai Demokrat memasuki babak baru. Para peserta Konvensi Demokrat berpidato menyampaikan visi-misi yang digelar mulai Senin 6 Desember sampai Kamis 9 Desember.

Hari ini, ada 2 kandidat capres yang akan memberikan pidato politiknya melalui pemaparan visi-misi yang akan digelar di kantor Komite Konvensi, Jalan Pati Unus 75, Jakarta Selatan. Mereka adalah Komisioner Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Ali Masykur Musa dan Menteri Perdagangan (Mendag) Gita Wirjawan.

"Pak Ali Masykur Musa pukul 11.00 WIB dan Pak Gita pukul 14.00 WIB," kata juru bicara Komite Konvensi Rully Charis kepada Liputan6.com, di Jakarta, Selasa (7/1/2014).

Selanjutnya, pada Rabu 8 Januari, giliran Jenderal TNI Purnawirawan Pramono Edhie Wibowo yang berpidato politik, tepatnya pada pukul 11.00 WIB. Kemudian Ketua DPD Irman Gusman pukul 14.00 WIB, dan Gubernur Sulawesi Utara Sinyo Harry Sarundajang pukul 17.00 WIB.

Sementara Rektor Universitas Paramadina Anies Baswedan mendapat giliran menyampaikan visi-misinya pada Kamis 9 Januari 2014 pukul 11.00 WIB, dilanjutkan Dubes RI untuk Amerika Serikat Dino Patti Djalal pukul 14.00 WIB, dan Ketua DPR Marzuki Alie pukul 17.00 WIB.

Analis sosial media Politicawave Yose Rizal mengatakan, dari seluruh peserta konvensi, Gita Wirjawan termasuk sosok yang 'eksis' di jejaring sosial.

Sementara Ali Masykur Musa tak kalah pamor. Figur Ali dianggap sebagai penerus pemikiran Presiden RI ke-4 Gus Dur, yang dapat memahami perbedaan berdemokrasi yang belum dimiliki para figur pemimpin bangsa ini. Demikian dikatakan Pengamat Politik Universitas Indonesia (UI) Boni Hargens dan mantan Juru Bicara Gus Dur Adhie M Massardi, pada 29 November 2013 lalu. (Rmn/Ism)

Baca juga:

Babak Baru Konvensi Demokrat, 3 Capres Pidato Politik
Dahlan Tersudut Elpiji, Capres Konvensi Demokrat Ambil Untung?
Kandidat Konvensi Demokrat Sindir Jokowi Sering Masuk Media



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini