Sukses

Sampaikan Visi-Misi, Dahlan Iskan `Dikawal` Barongsai

Dahlan berjalan kaki dari rumah pemenangannya ke Kantor Sekretariat Komite Konvensi Demokrat.

Peserta konvensi capres Partai Demokrat Dahlan Iskan menarik perhatian warga dan anggota komite konvensi. Sebab, saat mendatangi Kantor Sekretariat Komite, di Jalan Pati Unus, Jakarta Selatan, Dahlan dikawal Barongsai.

Ia dikawal oleh 2 'singa' dengan alunan musik gendang. Dahlan pun jalan dari rumah pemenangannya di Jalan Hang Tuah. Jarak dari rumah pemenangannya sampai ke Kantor Sekretariat Komite berjarak 200 meter.

Dahlan memakai jas warna hitam. Tak hanya barongsai, ia juga dikawal pula oleh puluhan pendukungnya. Mereka membawa bendera bertuliskan, "Dahlan Sahabatku" dan "Kerja! Kerja! Kerja!"

Saat berjalan masuk ke dalam kantor, Dahlan membagikan senyum dan salam. Tak terlihat raut wajah tegang akibat masalah kenaikan harga elpiji 12 kilogram nonsubsidi yang merundungnya.

Sebelumnya, Dahlan mengaku bertanggung jawab karena diduga tak adanya antara koordinasi Pertamina dan pemerintah. Hal itu muncul setelah Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik mengaku baru mendapat laporan dari Pertamina yang memutuskan menaikkan harga gas Elpiji 12 kg.

"Kalau kenaikan, pokoknya semua saya yang salah," tegas Dahlan usai menghadiri rapat terbatas, di Lapangan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu 5 Januari lalu. (Ein/Yus)

Baca juga:

Dahlan Iskan Tersudut Elpiji, Hayono Isman Mengaku Kena Imbas
Babak Baru Konvensi Demokrat, 3 Capres Pidato Politik
Gita-Dahlan Peserta Konvensi Capres Paling Eksis di Sosmed

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.