Sukses

Petinggi Demokrat: Anas Bikin `Gairah` Elektabilitas

Saat Anas Urbaningrum menjabat Ketua Umum Demokrat, elektabilitas Demokrat meroket hingga 26%.

Sejak mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum keluar dari Demokrat, elektabilitas Demokrat semakin menurun. Demokrat mengakui peran Anas di Demokrat sangat besar.

"Perannya di Demokrat memang pas lagi partai pemenang dan ketuanya Anas, membuat kita semua bergairah secara elektabilitas. Kita semua tahu Anas sangat bagus, muda pintar," kata anggota Dewan Pembina DPP Partai Demokrat Melani Leimena Suharli di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (3/1/2013).

Bahkan, Melani mengaku, lengsernya Anas dari Demokrat ditambah sejumlah masalah hukum yang menimpa kader partainya membuat elektabilitas Demokrat menurun drastis. "Partai Demokrat merasa sedih dan prihatin atas kasus-kasus yang bergantian menerpa kader kami. Saya akui elektabilitas kita turun jauh," kata Melani.

Melani menuturkan, saat Anas menjadi ketua umum Demokrat banyak politisi potensial yang mengajukan proposal mendaftarkan diri menjadi pengurus di Demokrat. "Proposal saja penuh ke meja saya, sampai saya merasa banyak yang mau jadi kader dan pengurus. Nah kan waktu itu Anas dipercayai betul oleh masyarakat," ungkap Melani.

Tak hanya itu, Wakil Ketua MPR ini juga mengaku, saat Anas menjadi ketua umum elektabilitas Demokrat meroket dalam beberapa survei. "Demokrat meroket sampai 26% menurut beberapa lembaga survei, dampak positifnya kami rasakan betul," ujar Melani. (Rmn/Ism)

Baca juga:
11 Peserta Konvensi Capres Demokrat Segera Adu Debat
Pengamat: BPJS Cegah Suara Demokrat Merosot Lebih Jauh
Marzuki Alie Yakin Program Prorakyat Patahkan Fitnah ke SBY
Wapres Dipanggil Lagi, Demokrat Bakal Lobi Timwas Century


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.