Sukses

Marzuki Alie Yakin Program Prorakyat Patahkan Fitnah ke SBY

Marzuki yakin pelaksanaan program dan kinerja pemerintah yang prorakyat akan mematahkan fitnah dan serangan politik kepada SBY.

Tahun 2013 telah berlalu. Program yang prorakyat dinilai semakin banyak dilaksanakan Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada 2013. Dan masyarakat pun telah merasakannya. Demikian yang disampaikan Ketua DPR Marzuki Alie.

"Rakyat akan mensyukuri karena berbagai hak dasar bisa dipenuhi sejak pemerintahan Pak SBY. Meski memang belum sempurna," kata Marzuki di Jakarta, Rabu 1 Januari 2014, berkaitan dengan pergantian tahun 2013 ke 2014.

Marzuki yakin pelaksanaan program dan kinerja pemerintah yang prorakyat akan mematahkan fitnah dan serangan politik kepada SBY maupun kepada Partai Demokrat. Baru-baru ini, SBY menunjuk Palmer Situmorang dari Kantor Palmer Situmorang & Partners sebagai pengacara pribadi dan keluarganya demi menangkis fitnah terhadap dirinya.

"Rakyat akan melihat dan mensyukuri bahwa berbagai haknya yang selama ini terabaikan bisa dipenuhi oleh pemerintah pimpinan Pak SBY. Berbagai program kerakyatan telah berhasil dijalankan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Indonesia," ujar Marzuki.

Menurut dia, banyak pihak yang semula protes dengan berbagai kebijakan pemerintah, tapi pada akhirnya mereka merasakan sendiri manfaatnya.

Dia juga menambahkan bahwa berbagai serangan politik terhadap SBY akan semakin kencang di tahun politik 2014 ini. Namun masyarakat tentunya akan bisa melihat sendiri bahwa program yang dijalankan pemerintah telah benar dan dirasakan manfaatnya.

Marzuki mencontohkan, berbagai program pemerintah yang berhasil dan tidak pernah dilakukan oleh pemerintahan sebelumnya. Di bidang pendidikan, ada bantuan operasional baik untuk sekolah umum maupun pesantren dan sekolah agama. Guru, dosen sampai profesor sekarang mendapatkan penghargaan dengan pendapatan yang lebih layak.

Tunjangan profesor, kata Marzuki, baru pada pemerintahan saat ini diberikan. Mahasiswa miskin yang berprestasi mendapatkan bantuan uang kuliah dan uang bulanan sebesar Rp 600 ribu.

"Di bidang kesehatan, ada Jamkesmas yang dikenalkan pemerintahan Pak SBY dan mulai 1 Januari 2014 ini menjadi Jaminan Kesehatan Nasional," jelas Marzuki. Dengan program ini, orang miskin akan bisa berobat gratis secara nasional.

"Jika dulu ada yang mengatakan orang miskin tidak boleh sakit, maka kini orang harus mengatakan bahwa orang miskin yang sakit tidak boleh bayar," imbuh dia.

Sementara itu, di bidang ekonomi, selain pertumbuhan ekonomi makro Indonesia yang diakui dunia, pemerintah juga menerapkan program PNPM Mandiri untuk memajukan ekonomi masyarakat.

"Juga ada Program Keluarga Harapan, program untuk masyarakat usia lanjut. Semua ini fakta program yang dijalankan pemerintahan Pak SBY dan dirasakan oleh masyarakat," tandas Marzuki. (Ant/Riz)

Baca juga:

Tujuan SBY Tunjuk Pengacara Pribadi Jelang Habis Jabatan
Anas: Ada Sesuatu yang Buat SBY Khawatir
Rhoma Irama: Pemerintahan SBY Gamang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.