Sukses

25 Ribu Santri Istighosah Jelang Tahun Baru di Bojonegoro

Ribuan santri Taman Pendidikan Al Qur'an Dan Madrasah Diniyah memadati Alun-Alun Kota Bojonegoro untuk mengikuti acara istighotsah .

Citizen6, Bojonegoro: Ribuan santri Taman Pendidikan Al Qur'an Dan Madrasah Diniyah memadati Alun-Alun Kota Bojonegoro untuk mengikuti acara istighotsah kubro dan haul akbar Masyayikh dan Muassis (pendiri tpq annahdliyah).

Kurang lebih 25 ribu santri hadir untuk mengikuti istghosah, mereka bersama-sama berdzkir,  bersholawat dan kirim doa kepada para ulama-ulama pendahulunya. Mereka datang dari berbagai penjuru nusantara mulai dari Bojonegoro, Gresik, Tuban,  Lamongan,, Pasuruan dan beberapa daerah di Jawa Tengah.

Acara ini mengambil tema : Dengan Istighotsah Kubro Dan Haul Akbar, Mari Kita Bentengi Aqidah Anak Bangsa Dengan Berfikir Dan Berdzikir, Untuk Menuju Generasi Qur'ani Yang Berakhlaqul Karimah.

Tujuan Dari acara ini adalah untuk membentengi pemikiran dan aqidah anak-anak agar iman dan ketaqwaan mereka semakin kuat dan kokoh dengan mengenalkan kpada mereka budaya  islami  seperti tahlil, sholawt dan kirim doa kepada para masyayikh dan kiai pendahulu mereka.
 
Selain itu, acara ini adalah doa bersama untuk keamanan dan keselamatan bangsa dalam menyambut tahun 2014.

Acara ini dihadiri oleh para kiai, habaib, pejabat pemerintah, dan santriwan santriwati se-Jawa Timur dan jawa tengah.

Harapan panitia, lewat acara ini, masyarakat akan sadar, termotivasi dan tergerak hatinya untuk memprioritaskan pendidikan agama khususnya mengaji alqur'an untuk anak2 mereka. (kw)

Penulis:
Cak Imam cakimamuXXX@gmail.com

Baca Juga:
 Jombang, `Ahlinya Donat Kampung Kualitas Mall`
100 Takjil di Surau Terpencil
Kegiatan Para Santri Setelah Menempuh Libur Panjang

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atauopini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Mulai 16 Desember sampai 3 Januari 2014 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Resolusi 2014". Ada kado akhir tahun dari Liputan6.com, Dyslexis Cloth, dan penerbit dari Gramedia bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini