Sukses

Tahun baru, Pengunjung Pantai Santolo Turun 30%

Hari terakhir 2013 pengunjung dari warga Kabupaten Garut berdatangan ke obyek wisata pantai santolo Pameungpeuk

Citizen6, Garut: Hari terakhir 2013  pengunjung dari warga Kabupaten Garut berdatangan ke obyek wisata pantai santolo Pameungpeuk kabupaten Garut  untuk menyambut datangnya  malam pengantian tahun baru  2014 .

Selain warga Garut  juga  datang  dari berbagai daerah  yang ada di Jawa Barat seperti dari Badung, Bogor , Jakarta dan daerah lainnya untuk merayakan tahun baru 2014 dan sekaligus menikmati keindahan alam tempat wisata Patai Santolo Pameungpeuk  Garut.
 
Menurut Unit Pelaksana Teknis Dinas Daerah (UPTD) Pantai Santolo Pameungpeuk Garut, Deni Supriadi di temui Rabu (1/1/ 2014)  selain ke pantai Santolo, masyarakat juga mengunjungi  sejumlah obyek wisata  yang ada di Kabupaten Garut seperti obyek wisata Sayang Huelang dan  Rancabuaya. Mereka mengunjungi tempat tersebut untuk merayakan tahun baru 2014. Ketiga   tempat obyek wisata tersebut selalu menjadi langganan lokasi rekreasi keluarga setiap hari besar maupun hari liburan Sekolah.

 Deni menambahkan karena di Sayangheulang dan Rancabuaya tidak ada UPTD nya terpaksa dia yang  memantau  pengunjung. Pantai Santolo dalam menyambut tahun baru 2014  menurun sampai 30% karena faktor keamanan, obyek wisata  Sayang Heulang  pengunjung naik 20%. sementara Rancabuaya tidak ada  kenaikan pengunjung.

Sejumlah aparat kemanan di  terjunkan  untuk berpatroli  di sepanjang Pantai di tiga wisata tersebut guna mengontrol dan mengawasi para wisatawan demi keselamatannya. (kw)  

Penulis:
Nadia Kus kusmediXXX@gmail.com

Baca Juga:
Awas, Jalan Raya Leles Garut Amblas 10 Meter
242 Siswa SDN di Garut Ikuti Perjusami
Meluasnya Eceng Gondok, Merusak Keindahan `Situ` di Garut

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atauopini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Mulai 16 Desember sampai 3 Januari 2014 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Resolusi 2014". Ada kado akhir tahun dari Liputan6.com, Dyslexis Cloth, dan penerbit dari Gramedia bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.


 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.