Sukses

Awas, Jalan Raya Leles Garut Amblas 10 Meter

Adanya hujan terus menerus di Kabupaten Garut mengakibatkan bencanana tanah amblas seluas 10 meter dengan kedalaman 5 meter

Citizen6, Garut: Adanya hujan terus menerus di Kabupaten Garut mengakibatkan bencanana tanah amblas seluas 10 meter dengan kedalaman 5 meter tepatnya di jalan Raya Leles Leuwigoong Kabupaten Garut Jawa Barat Senin (15/12)2013.

Menurut  Sumpena (60) Kampung Kalangsari Rt 2/2 Desa Desa Kalangsari Kecamatan Leuwigoong Kabupaten Garut ditemui Kamis ( 25/12)  mengatakan ,selain jalan amblas juga tiga kolam dan isinya  di Kampung Kalangsari  hanyut di bawa bajir.  Diantaranya kolam Jono,  kolam Bobi termasuk lolam Kami. Tidak ada korban namun kerugian di taksir  jutaan rupiah.

Pasca terjadinya bencana tanah amblas ini, jalan utama yang menghubungkan dua Kecamatan, yakni Kecamatan Leuwigoong dan Leles ini baru dikunjungi oleh  para pejabat dari Pemkab Garut. Mereka memberikan bantuan tanggap darurat saja kepada korban bajir  seperti Sembako  untuk  di bagikan kepada warga yang terkena musibah. Beberapa lembaga yang memberikan bantuan itu diantaranya BPBD, BMPB, Binamarga dan Dinsos Kabupaten Garut.

Kami berharap infrastruktur Jalan Ryta Leles Leuwigoong segera di perbaiki, karena kalau tidak dikhawatairkan akan memperparah kerusakan, karena jalan ini setiap harinya selalu dilintasi kendaraan besar. Kalau tidak segera di perbaiki  akan mengancam keselamatan warga.

Damis  (45) sopir ambulans Puskesmas Leles  yang hampir setiap harinya melewati jalan tersebut mengaku was-was jika melintas jalan yang ambrol ini, apalagi saat ini curah hujan tinggi sehingga jalanan licin. Sementara di lokasi jalan yang rusak hanya diberi tanda dengan beberapa bilah bambu dan drum bekas.

"Jika tidak segera diperbaiki jalan tersebut ,  sangat berbahaya, apalagi jalanan licin di saat hujan. Seharusnya pemerintah segera sigap. Jangan menunda-nunda untuk memperbaki jalan ini, karena ini mengancam keselamatan masyarakat , harapnya. (kw )

Penulis:
Nadia Kus
Garut, kusmedikXXX@gmail.com

Baca Juga:
Meluasnya Eceng Gondok, Merusak Keindahan `Situ` di Garut
242 Siswa SDN di Garut Ikuti Perjusami
PGRI Leles Gelar Sunatan Massal

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atauopini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Mulai 16 Desember sampai 3 Januari 2014 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Resolusi 2014". Ada kado akhir tahun dari Liputan6.com, Dyslexis Cloth, dan penerbit dari Gramedia bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.









* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.