Sukses

242 Siswa SDN di Garut Ikuti Perjusami

Sebanyak 242 peserta siswa SDN Gugus Sangkuriang dan Gugus Kiansantang, melaksanakan Galdian kepemimpinan regu tingkat penggalang.

Citizen6, Garut: Sebanyak 242  peserta siswa SDN Gugus Sangkuriang dan Gugus Kiansantang dari 11 sekolah, di atarannya SDN Leles 01, SDN Leles 02,  SDN Leles 03, SDN Leles 04, SDN Leles 06, SDN Salamnunggal 01, SDN Salamnunggal 02, SDN Salamnunggal 03, SDN Ciburial 01, SDN Ciburial 02, dan  SDN Ciburial 03 Kecamatan Leles, Kabupaten Garut  melaksanakan Galdian kepemimpinan regu (Dian Pinru ) tingkat penggalang  yang bertempat di lapang Talun Desa Cangkuang, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut .

Acara yang dilaksanakan selama 3 hari, mulai dari Jumat 13 Desember hingga Minggu 15 Desember 2013 kemarin ini, akhirnya resmi ditutup oleh Ketua Pembina Pramuka Ka Susi  Rahmawati dari SMP Negeri 01 Leles, di halaman SD Negeri Cangkuang 04. Dengan disaksikan oleh Ketua Perkemahan Jum'at Sabtu Minggu (Perjusami) Wahyu Hidayat dan Sekretarisnya Yudi Kuswandi, para Ketua Majelis Gugus Depan (Kamabigus), dan kakak-kakak pembina pramuka.

Seusai penutupan, Ketua Pembina Pramuka, Ka Susi Rahmawati mengatakan,  siswa selama 3 hari diberi pengetahuan tentang kepramukaan, keorganisasian, dan kepemimpinan oleh kakak–kakak pembinanya.  

"Diharapkan lewat perjusami ini, anak-anak bisa menjadi pemimpin yang tangguh dan berkualitas baik  di masa depan," tambah Susi. (mar)

Penulis
Nadia Kus
Garut, kusmedixxx@gmail.com


Disclaimer

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atauopini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini