Sukses

[Resolusi 2014] Ingin Menjadi Penulis

Apa yang akan kalian lakukan setelah tahun ini berganti?

Citizen6, Jakarta: Banyak sekali mimpi-mimpi di 2013 ini yang belum terlaksanakan. Lantas, apakah kita hanya diam dan menyesali waktu yang telah lalu? Karena sesungguhnya, waktu memiliki masa.

Lalu, apa yang akan kalian lakukan setelah tahun ini berganti? Dari sekian banyak target yang saya capai di 2013 ini, hanya beberapa yang bisa terealisasikan. Sebagai salah satu mahasiswa dari perguruan tinggi di Depok, saya ingin berbagi sedikit tentang resolusi pada 2014.

Sebelumnya, saya merasa salah masuk jurusan. Maka, pada tahun pertama perkuliahan, benar-benar merasa kesulitan dalam menyerap mata kuliah yang diberikan dosen. Hanya beberapa mata kuliah saja yang saya sukai saat itu. Hingga awal tahun di tingkat dua, akhirnya bisa memiliki beberapa target yang ingin saya capai demi meraih masa depan yang lebih baik.

Pertama, ingin bisa bermanfaat bagi orang lain. Perasaan salah masuk jurusan telah membuat pola pikir saya kacau. Semua yang saya kerjakan di kampus seperti terlihat salah dan tak ada yang benar. Untuk itu, saya benar-benar berharap bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Kedua, bisa mewujudkan target yang telah dosen harapkan. Saat mendapatkan tugas untuk membuat buku, awalnya saya kurang percaya diri. Namun, setelah diyakinkan dengan segala cara, akhirnya saya benar-benar bisa mewujudkannya.

Ketiga, ingin menjadi penulis. Meski pada dasarnya jurusan yang saya ambil ini bertolak belakang dengan apa yang saya mau, tapi saya tidak ingin mengecewakan orang-orang yang selalu mendukung penuh diri saya, seperti keluarga dan teman-teman.

Keempat, ingin memulai usaha kecil-kecilan untuk tahun yang akan datang. Otak saya mulai berpikir bagaimana caranya mendapatkan uang dengan hasil jerih payah saya sendiri.

Itulah beberapa resolusi 2014 yang sangat ingin saya realisasikan untuk tahun berikutnya. Saya sangat berharap bisa benar-benar  melakukannya demi menggapai cita. (mar)

Penulis
JIhan Suci Weldia Waty
Jakarta, jihansuci.welxxx@gmail.com

Baca juga:
[Resolusi 2014] Program Buku Remaja Dan Badan Amal
[Resolusi 2014] Mengubah Dunia Berawal dari Diri
[Resolusi 2014] Bangkitnya Indonesia dari Keterpurukan

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atauopini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Mulai 16 Desember sampai 3 Januari 2014 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Resolusi 2014". Ada kado akhir tahun dari Liputan6.com, Dyslexis Cloth, dan penerbit dari Gramedia bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini