Sukses

[Resolusi 2014] Program Buku Remaja Dan Badan Amal

Tahun 2014 merupakan tahun yang akan istimewa karena untuk pertama kali nya rancangan buku yang sedang saya kerjakan ini akan terbit.

Citizen6, Bogor: Tahun 2014 merupakan tahun yang akan istimewa karena untuk pertama kali nya rancangan buku yang sedang saya kerjakan ini akan terbit. 

Buku dengan judul Youth Voice for Indonesia adalah sebuah buku tentang perspektif remaja dan pemuda mengenai indonesia yaitu sebuah cara pandang remaja dalam menilai negaranya, seperti apa yang mereka banggakan dari indonesia, apa yang mereka kecewakan dari Indonesia dan masih banyak lagi. 

Buku ini berisikan komentar-komentar para pelajar dan mahasiswa  dari seluruh indonesia bahkan ada sebagian kawan-kawan dari luar negeri berkomentar tentang indonesia.  Ini merupakan resolusi terbesar sayang  di tahun 2014.  Sebuah buku yang mendengar keluh kesah para remaja dan pemuda mengenai negara nya sekaligus membangun rasa nasionalisme dan rasa bangga terhadap negara tercinta ini. 

Selain resolusi menerbitkan buku tentang indonesia, saya juga akan mendirikan sebuah badan amal yang terdiri dari para pemuda dan remaja yang peduli terhadap isu-isu sosial di kota bogor.  Ini merupakan program lanjutan dari komunitas anak muda peduli indonesia. 

Kelompok amal ini adalah kelompok yang mengumpulkan sumbangan-sumbangan seperti baju-baju bekas layak pakai yang akan kita sumbangkan kembali kepada para tuna wisma yang berada di sekitar kota bogor, sehingga kelak mereka tidak kedinginan lagi. 

Selain mengumpulkan baju-baju bekas layak pakai, rencana nya kelompok amal ini juga akan membuat program kepedulian terhadap para duafa dan para veteran di kota bogor.  Selain itu juga saya akan aktif kembali di komunitas anak muda peduli indonesia yaitu sebuah komunitas anak muda dan remaja yang terfokus paada pendidikan dan memupuk rasa nasionalis terhadap negara ini sesuai passion atau bakat yang dimiliki nya.

Itu merupakan program-program saya di 2014, sebuah mimpi-mimpi mengeai Indonesia, sebuah suara dari anak-anak muda indonesia yang kreatif dan inovatif semoga di tahun 2014 nanti anak-anak muda di seluruh indonesia dapat saling bersinergi untuk menciptakan atmosfer kepedulian terhadap negara tercinta ini.

Semoga semuanya akan berjalan dengan lancar, dan mimpi-mimpi dan resolusi saya di tahun 2014 akan terwujud. (kw)

Penulis:
Heru Riswan @heruryzwan
Bogor, herurisXXX@@gmail.com

Baca Juga:
Mengubah Dunia Berawal dari Diri
Semangat Baru Menjadi Pengusaha Sukses
Menjadi Mahasiswa yang Sukses Berbisnis

Disclaimer

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atauopini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Mulai 16 Desember sampai 27 Desember 2013 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Resolusi 2014". Ada kado akhir tahun dari Liputan6.com dan Dyslexis Cloth bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.