Sukses

[VIDEO] Wah, Ada Patung Sinterklas dari Coklat dan Madu di Solo

Perayaan Natal, sbeuah Hotel di Solo buat replika Santa Klaus dari Coklat dan Madu

Banyak cara dilakukan untuk menyambut serta memeriahkan perayaan Natal 2013. Seperti yang dilakukan sebuah hotel di Solo, Jawa Tengah. Hotel ini membuat sebuah replika Santa Claus.     
 
Tayangan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (25/12/2013) sosok pria berjanggut yang dikenal sebagai pembawa kado itu duduk di lobi guna menyambut tamu hotel dengan senyum khasnya. Namun jangan salah, replika Santa itu bukan replika biasa, karena ini dibuat dari bahan coklat dan madu.

Pihak hotel sengaja merancang patung Santa Claus dengan bahan campuran coklat dan madu sebagai perekat agar dapat berdiri kokoh.

Kombinasi warna coklat dengan coklat putih yang apik, membuat replika menjadi unik dan menarik seperti sosok sesungguhnya. Pembuatan patung Santa Claus ini menghabiskan 8 kilogram coklat dan 2 kilogram madu yang memakan waktu pembuatan selama 4 hari.

Selain butuh waktu lama, pembuatan replika ini juga membutuhkan ketelitian. Selain itu, kesulitan terbesar pembuatan replika ini terletak pada pembuatan janggut panjangnya. Kemudian lekukan janggud Santa juga dikerjakan penuh kesabaran.

Tak sekadar dipajang, patung Santa juga dapat dinikmati karena memang terbuat dari coklat lezat. Namun, penikmat coklat berbentuk Santa ini tak perlu terberburu-buru. Karena patung itu dipajang hingga tanggal 3 Januari mendatang. (Dji/Ndy/Ali).

Baca juga:

[VIDEO] Berkereta Anjing Siberia, `Santa Claus` Bagikan Hadiah
Wah! Bagikan Hadiah Natal di Pantai Kuta, Sinterklas Naik Moge
[VIDEO] Wah, Sinterklas Main Papan Selancar di Bali

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.