Sukses

Tawuran Warga Ciracas-Cijantung, Rumah dan Mobil Rusak

Tawuran yang melibatkan sekitar 200 orang tersebut mengakibatkan sejumlah mobil dan rumah yang berada di sekitarnya rusak.

Pada Minggu dini hari, sekitar pukul 03.00 WIB tadi, terjadi tawuran antara warga Kelurahan Ciracas dengan warga Kelurahan Cijantung, Jakarta Timur. Tawuran yang melibatkan sekitar 200 orang tersebut mengakibatkan sejumlah mobil dan rumah yang berada di sekitarnya rusak.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto mengungkapkan, sejumlah mobil yang rusak yakni truk boks dengan nomor plat B 9471 TU yang rusak pada kaca depan mobil dan truk fuso bernomor plat B 9316 GYT yang kacanya pecah.

Begitu juga dengan kaca depan dan samping mobil Colt Mitsubishi bernomor plat B 9513 TAL yang pecah. Kemudian bodi dan terpal truk box bernomor polisi B 9422 FV mengalami kebakaran.

"Rumah tinggal dengan pemilik ibu Nia di RT 04/10 Kelurahan Cijantung, genteng dan kaca depannya rusak. Ada juga 2 gerobak kios rokok yang terbakar," kata Rikwanto melalui pesan singkatnya di Jakarta, Minggu (22/12/2013).

Namun ia belum bisa memastikan adanya korban akibat bentrokan tersebut. Yang pasti, hingga saat ini pihaknya masih mendalami latar belakang terjadinya tawuran antara dua kelompok warga tersebut. "Jorban orang masih dicek. Untuk latar belakang belum diketahui," ujar Rikwanto.

Guna menyelesaikan konflik antara warga tersebut, Rikwanto mengatakan saat ini tengah berlangsung rembukan di Gelanggang Olahraga di kawasan tersebut. "Saat ini kedua warga yang ribut sedang dilakukan penyelesaian difasilitasi Muspika (Musyawarah Pimpinan Kecamatan) masih berlangsung," tandas Rikwanto. (Riz)

Baca juga:
Gerebek Hotel di Depok, Satpol PP Jaring Pasangan Tanpa Nikah
2 Tawuran Pelajar di Kebayoran, 2 Siswa Kena Celurit dan Gir
[VIDEO] Tawuran Warga Ciracas, Mobil Terbakar dan Macet Total

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini