Sukses

Gerebek Hotel di Depok, Satpol PP Jaring Pasangan Tanpa Nikah

Saat razia, petugas juga mengamankan seorang pria yang berstatus asisten dosen di sebuah perguruan tinggi Jakarta.

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok menahan sejumlah pasangan muda-mudi tanpa status nikah yang tengah berduan di dalam kamar hotel.

Para pasangan tersebut ditemukan petugas saat menggelar razia di Hotel Bumi Wiyata, Jalan Margonda Raya dan Hotel Mutiara, Jalan Akses UI- Kelapa Dua, Minggu (22/12/2013) dini hari.

"Ada tiga pasang yang kami amankan tak dapat menunjukan bukti nikah dan satu wanita yang kami temukan di kamar hotel. Mereka terpaksa kami amankan karena mengganggu ketertiban umum," kata Kasi Dal Ops Satpol PP Depok Diki Erwin pada Liputan6.com, Minggu (22/12/2013).

Dari pasangan tersebut, petugas mengamankan seorang pria yang berstatus asisten dosen di sebuah perguruan tinggi Jakarta, berinisial IG (33 tahun). R, pasangan IG, membantah dirinya telah berbuat asusila.

"Saya capek, Pak, habis nonton bola. Terus kita istirahat deh di hotel itu. Kita enggak ngapa-ngapain kok. Saya sama dia (IG) cuma teman," kata R dengan muka tertutup.

Meski telah mengumbar berbagai alasan, petugas tetap mengamankan mereka. Pelaku baru diperbolehkan pulang setelah didata dan mendapat pengarahan.

Guna memberi efek jera, Kartu Tanda Penduduk (KTP) mereka diamankan petugas sampai sidang Tindak Pidana Ringan (Tipiring) digelar nanti.

Tak hanya menjaring pasangan belum nikah, Satpol PP juga mengamankan sejumlah wanita yang diduga berprofesi sebagai penjaja seks.

Mereka diamankan saat petugas menggerebek sebuah rumah yang diyakini kerap di jadikan ajang prostitusi, di kawasan Rawa Geni, Cipayung, Depok. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini