Sukses

Massa Anti-Aceng Mulai 'Kepung' Kantor Bupati

Unjuk rasa berbagai elemen masyarakat terhadap Bupati Garut Aceng HM Fikri terus bergulir. Puluhan orang sudah berkumpul di Bundaran Simpang Lima.

Unjuk rasa berbagai elemen masyarakat terhadap Bupati Garut Aceng HM Fikri terus bergulir. Saat ini puluhan orang sudah berkumpul di Bundaran Simpang Lima dekat kantor Bupati Garut untuk menuntut Aceng mundur dari jabatannya. Akibat aksi itu, beberapa ruas jalan ditutup dan dialihkan polisi.

"Jalan Pembangunan ditutup dan dipasangi kawat berduri. Jalan dialihkan ke Jalan Tenjolaya dan Jalan Pahlawan. Jalan Patriot menuju gedung DPRD Garut juga ditutup dan dialihkan ke Jalan Cimanuk. Pengalihan dilakukan sejak pagi," kata Kanit Laka Polres Garut Iptu Sofyan, di Bundaran Simpang Lima, Garut, Rabu (19/12/2012).

Pantauan Liputan6.com, di 2 arus jalan tersebut sempat terjadi penumpukan. Polisi tampak berjaga-jaga di Bundaran Simpang Lima, di depan gedung DPRD Garut, dan sekitar kantor Bupati Garut. Puluhan polisi dari Brimob Polda Jabar, TNI dari Yonif 301 Cicalengka, Bandung, dan TNI Yonif 303 Cibuluh, Garut.

Beberapa elemen masyarakat berkumpul di Bundaran Simpang Lima dan beberapa titik lainnya. Massa yang terdiri dari mahasisawa, warga masyarakat, ormas, dan LSM itu membawa spanduk berisi tuntutan agar Bupati Aceng mundur.(Frd)

Baca juga
1. Ilmuwan: Sarang Rayap Bisa Menguak Lokasi Tambang Emas
2. Antisipasi Penembakan, Bocah SD Bawa Pistol ke Sekolah
3. VIDEO: Wow! Tempe Berstandar Internasional Diproduksi di Bogor
4. Hadapi Vonis, Afriyani Sopir Maut Yakin Bebas
5. Ketua MUI: Tak Ada Babi di Bakso Bersertifikasi Halal



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.