Sukses

Kesehatan Membaik, BJ Habibie Tadi Malam Tidur Lelap

Saat ini, keluarga masih menunggu keputusan tim dokter untuk memulangkan BJ Habibie.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto Jakarta sejak Jumat 4 Maret 2016, kondisi kesehatan mantan presiden BJ Habibie kini membaik. Tadi malam, dia tertidur lelap.

"Tadi malam beliau tertidur lelap, bisa beristirahat dengan baik. Kondisi juga membaik," kata Sekretaris Pribadi BJ Habibie, Rubijanto, di Jakarta, seperti dikutip dari Antara, Minggu (6/3/2016).

"Semua aman terkendali, semua ditangani oleh tim dokter kepresidenan. Banyak sekali yang diterjunkan, kita tunggu dan doakan saja untuk kesehatan beliau," sambung dia.

Saat ini, kata dia, keluarga masih menunggu keputusan tim dokter untuk memulangkan Presiden RI ke-3 itu.

Namun dia tidak menyebutkan keluhan atau penyakit spesifik yang diderita suami almarhumah Ainun Habibie itu. "Semua diperiksa, yang jelas kita serahkan kepada dokter. Dokter yang tahu," ujar Rubijanto.

(@AdrieSubono)

Yang jelas, saat ini, pria kelahiran Pare Pare, Sulsel pada 1936 silam itu belum boleh dijenguk. Hal ini agar Habibie bisa beristirahat secara optimal.

"Belum sama sekali boleh dijenguk, kami mohon doa saja untuk beliau. Peliputan oleh wartawan juga kami mohon pengertiannya untuk tidak dilakukan," tutur dia.
 
Pada 5 Maret 2016, keponakan Habibie, promotor musik Adrie Subono datang membesuknya di Paviliun Kartika, RSPAD Gatot Soebroto. Adrie mengatakan, sang paman demam tinggi sebelum dibawa ke rumah sakit.

 

*** Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar pukul 06.00-09.00 WIB. Klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.