Sukses

BJ Habibie Pulang dari RSPAD Selasa

Sejauh ini kondisi kesehatan BJ Habibie cukup baik.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Presiden BJ Habibie diharapkan dapat kembali ke rumah pada Selasa 8 Maret 2016 setelah dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. Habibie dirawat sejak Jumat 4 Maret 2016 karena infeksi bakteri.

"Saya belum tahu kapan bisa pulang. Insya Allah Senin atau Selasa," kata keponakan Habibie, Adrie Subono saat datang membesuk di Paviliun Kartika, RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta seperti dikutip Antara, Sabtu (5/3/2016).

Promotor musik itu menuturkan, meski telah dirawat sejak Jumat sore, sejauh ini kondisi Presiden RI ke-3 itu cukup baik. Habibie sempat mengalami demam tinggi.


"3 hari terakhir Bapak memang demam tinggi. Untuk orang umur 80 tahun demam tinggi begitu kan harus dapat pengawasan khusus. Makanya Tim Dokter Kepresidenan menganjurkan agar dirawat di sini," ujar dia.

"Saya antar jam 4 sore kemarin (Jumat). Sebelum berangkat pun masih ketawa-ketawa. Memang kemarin diinfus," lanjut Adrie.

Tim dokter menyarankan agar Habibie istirahat total dan pembesuk dibatasi, agar proses pemulihannya cepat. Pada pukul 21.30 WIB kondisi Habibie sudah stabil dan tidak demam.

 

*** Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar pukul 06.00-09.00 WIB. Klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini