Sukses

Kapolri Tegaskan Tidak Ada Bom di Teraskota Serpong

Badrodin menduga pelaku "hanya" mencoba menyampaikan ancaman meledakkan bom melalui tulisan kertas tisu.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti memastikan tidak ada bom di pusat perbelanjaan Teras Kota Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan, Banten.

"Petugas sudah menyisir, tidak ada (bom)," kata Badrodin seperti dikutip Antaranews, di Jakarta, Kamis malam, 31 Desember 2015.

Dia mengatakan tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) Gegana Polri telah menyisir seluruh lokasi Teraskota.

Badrodin menambahkan polisi menyelidiki pelaku yang diduga menyimpan kertas bertuliskan ancaman akan meledakkan bom di Mal Teraskota itu.

Badrodin menduga pelaku 'hanya' mencoba menyampaikan ancaman meledakkan bom melalui tulisan kertas tisu.


Sebelumnya, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombespol Mohammad Iqbal mengungkapkan awalnya petugas kebersihan PT Carfast Abdul Mukti (18) bekerja membersihkan toilet pria di lantai satu Mal Teraskota pada Kamis sekitar pukul 14.30 WIB.

Mukti menemukan secarik tisu bertuliskan ancaman bom di dalam tong sampah kloset nomor tiga.

Mukti mengambil kertas tisu kemudian memberitahukan kepada petugas keamanan, Adi, yang lalu dilaporkan ke petugas Binmas Polsek Serpong Aiptu Wahyu.

Iqbal mengatakan kertas tisu itu bertuliskan "Pesan ini saya sampaikan bahwa tepat jam 00.00 WIB, Saya akan meledakkan Mall Teras Kota sebagai tanda jihad "Allaahuakbar IKKEH".

Iqbal menambahkan polisi telah memeriksa saksi Mukti, mengolah tempat kejadian perkara, dan memeriksa kamera tersembunyi.**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.