Sukses

Mal Teraskota Serpong Dapat Ancaman Bom

Petugas kebersihan mal Teraskota menemukan ancaman bom melalui tulisan di tissue.

Liputan6.com, Jakarta Mal Teraskota di Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, mendapat ancaman bom, Kamis (31/12/2015). Ancaman yang berisi tulisan di atas secarik tisu itu bertuliskan bom akan diledakkan tepat pukul 00.00 WIB saat pergantian tahun.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Liputan6.com, ancaman tersebut didapatkan seorang cleaning service atas nama Abdul Mukti pada pukul 14.00 WIB. Saat itu, Abdul yang bekerja di shift dua mulai melakukan pekerjaannya membersihkan toilet pria di lantai satu mal tersebut.

Saat membersihkan itu, dia menemukan tulisan di tisu yang berisi teror bom. Tulisannya berbunyi 'Akan diledakkan pukul 00.00 WIB'. Kemudian, Abdul langsung melaporkannya ke manajemen mal dan diteruskan ke Polsek Serpong dan Polres Kota Tangerang Selatan.

 

Wakapolres Kota Tangerang Selatan, Kompol Bahtiar Alphonso, saat dimintai keterangannya, membenarkan adanya ancaman tersebut. "Kami mendapat laporan tersebut, katanya ancamannya ditulis di atas tisu. Lalu kami langsung cek ke TKP, dan ada tulisan itu," kata dia.

Tulisan di kertas tisu yang berisi ancaman bom di Mal Teraskota, Serpong, Tangerang Selatan, Banten. (Liputan6.com/Naomi Trisna)

Kemudian, Polres Kota Tangerang Selatan langsung berkoordinasi dengan Tim Gegana dari Polda Metro Jaya. Sekitar pukul 16.00 WIB, Tim Gegana dan gabungan dari Polres Tangsel langsung melacak kemungkinan keberadaan bom tersebut.

"Tim bantuan dari Polda langsung melacak dengan anjing pelacak dan alat metal detector ke seluruh lantai. Mulai dari parkiran mobil di lantai basement, sampai ke atas. Seluruh lantai dan sudut mal," kata Alphonso.

Hingga kini, pengecekan tetap dilakukan oleh pihak kepolisian. Sementara Kapolres Kota Tangerang Selatan AKBP Ayi Supardan, juga membenarkan adanya ancaman jelang tahun baru tersebut. "Ini saya sedang menuju lokasi. Saya mau cek lokasi dulu," singkat dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini