Sukses

Ancaman Bom Tak Pengaruhi Pesta Malam Tahun Baru di Mal Teraskota

Polisi tetap menjaga ketat area Mal Teraskota, baik di dalam maupun di luar pusat perbelanjaan di Serpong, Tangerang Selatan tersebut.

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Walau ada ancaman bom, pesta malam pergantian tahun di Mal Teraskota, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, tetap berlangsung. Polisi pun tetap menjaga ketat area mal, baik di dalam maupun di luar pusat perbelanjaan tersebut.

Panitia dari manajemen mal sudah menyiapkan berbagai acara untuk menyambut pergantian tahun. Pantauan Liputan6.com di lapangan, Kamis (31/12/2015) malam, pusat acara dibagi dua. Pertama di depan Mal Teraskota yang menghadap ke Jalan Raya Serpong, dan kedua panggung lebih kecil berada di tengah atau depan Hotel Santika BSD.

Kapolres Kota Tangerang Selatan AKBP Ayi Supardan mengungkapkan, pihaknya tetap mengizinkan mal melakukan perayaan malam tahun baru. "Tetap jalan, yang sudah direncanakan mal tetap kami izinkan."

Namun tentu saja dengan penjagaan ketat kepolisian. Polisi bakal disebar di dalam mal yang sudah lebih dulu ditutup jam operasionalnya dan di luar mal atau tempat dilaksanakannya perayaan malam tahun baru.

"Operasional mal memang ditutup jam 10 malam ini. Jadi pusat keramaian tidak ada di dalam mal, tapi di luar dan di depan Hotel Santika yang memang berdekatan," tutup Ayi Supardan.

Mal Teraskota di Serpong, hari ini mendapat ancaman bom. Ancaman yang berisi tulisan diatas secarik tisu itu bertuliskan bom akan diledakkan tepat pukul 00.00 WIB saat pergantian tahun.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Liputan6.com, ancaman tersebut didapatkan seorang cleaning service atas nama Abdul Mukti pada pukul 14.00 WIB. Saat itu, Abdul yang bekerja di shift dua mulai melakukan pekerjaannya membersihkan toilet pria di lantai satu mal tersebut.

Saat membersihkan itu, dia menemukan tulisan di tisu yang berisi teror bom. Tulisannya berbunyi 'Akan diledakkan pukul 00.00 WIB'. Kemudian, Abdul langsung melaporkannya ke manajemen mal dan diteruskan ke Polsek Serpong dan Polres Kota Tangerang Selatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.