Sukses

Pria Misterius Diduga Pengancam Bom Mal Teraskota Terekam CCTV

Pria tersebut sempat membawa tas saat berkeliling Mal Teraskota, Serpong, Tangerang Selatan.

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Orang yang diduga menulis pesan berisi ancaman bom di Mal Teraskota, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten, mulai terkuak. Orang tersebut berjenis kelamin pria dan sempat membawa tas saat berkeliling pusat perbelanjaan itu.

Identitas tersebut didapat melalui rekaman CCTV di mal. "Dari CCTV itu terlihat, pria ini masuk bukan lewat pintu pengunjung. Melainkan melalui pintu loading barang," ungkap Kapolres Kota Tangerang Selatan AKBP Ayi Supardan, saat ditemui di Mal Teraskota, Kamis (31/12/2015) malam.

Tulisan di kertas tisu yang berisi ancaman bom di Mal Teraskota, Serpong, Tangerang Selatan, Banten. (Liputan6.com/Naomi Trisna)

Kemudian, pria yang diduga pelaku pembuat ancaman bom di secarik tisu itu, masuk ke dalam toilet pria di lantai satu. Tak berapa lama, dia keluar lagi tanpa ada aktivitas berarti.

"Kemudian dia keliling mal, (ke) lantai satu, dua. Main handphone, ya melakukan aktivitas seperti pengunjung biasa," ucap Ayi.

Pria mencurigakan tersebut mengenakan kaos dan celana panjang, tanpa memakai topi. Lalu pria tersebut membawa tas ransel. "Masih kami selidiki ciri-ciri pria yang diduga pelaku ini," kata Ayi.

Ayi mengungkapkan pula, kalau secarik tisu berisi ancaman bom tersebut ditemukan petugas kebersihan mal di dalam tempat sampah. Saat itu, petugas kebersihan tengah membongkar tempat sampah untuk dibuang ke pembuangan akhir mal.

  Usai kiriman surat ancaman bom, aparat kepolisian berjaga-jaga di Mal Teraskota, Serpong, Tangerang Selatan, Banten. (Liputan6.com/Naomi Trisna)

"Peraturan di mal ini kalau sampah yang dibuang harus dicek satu per satu. Nah, ini tisu ini dalam keadaan terbuka bukan digumpal-gumpal atau dilecek. Seperti sengaja agar bisa dibaca," beber Ayi.

Kini, ratusan polisi dengan dibantu dari Polda Metro Jaya masih menyisir sejumlah titik. Namun, petugas memfokuskan untuk penyisiran depan atau halaman Mal Teraskota terlebih dulu.

"Sebab titik keramaiannya ada di luar, jadi kami sisir terlebih dulu," tutup dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini