Sukses

Polisi: Mal Teraskota BSD Aman dari Ancaman Bom

Untuk memastikan mal bebas dari ancaman bom, polisi melakukan penyisiran kedua kalinya.

Liputan6.com, Jakarta Polisi nyatakan Mal Teraskota Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan, aman setelah sebelumnya mendapatkan ancaman teror bom. Meski demikian, untuk memastikan, polisi melakukan penyisiran kedua kalinya.

"Dari hasil penyisiran pertama, aman terkendali. Tapi untuk memastikan, kami melakukan penyisiran kedua," ujar Kapolsek Serpong Komisaris Sylvester Simamora, Kamis (31/12/2015).

Pantauan Liputan6.com, beberapa personel polisi masih tetap berjaga di luar mal. Sementara di dalam, tim Gegana dari Polda Metro Jaya dan kepolisian dari Polres Kota Tangerang Selatan terus melakukan penyisiran.

Mal Teraskota mendapat ancaman bom dari pria misterius di dalam toilet pria di lantai 1 mal tersebut. Ancaman ditulis di secarik tisu yang ditemukan petugas kebersihan di tempat sampah toilet tersebut.

Temuan tersebut oleh managemen mal langsung dilaporkan ke Polres Tangerang Selatan. Hingga akhirnya dilakukan penyisiran di dalam dan luar mal.

Penyisiran baru dilakukan pukul 22.00 WIB atau setelah jam operasi mal tutup. Penyisiran menggunakan metal detector mulai dari lantai tiga, berlanjut ke lantai dua mal hingga ke lantai satu dan basement tempat parkir kendaraan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini