Sukses

Jokowi-JK Kompak Tak Hadir di Resepsi Putri Setya Novanto

Sekretaris Kabinet Pramono Anung sebelumnya telah mengisyaratkan ketidakhadiran Jokowi dalam resepsi pernikahan putri Setya Novanto.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla atau JK kompak tak menghadiri acara pesta pernikahan ‎putri Ketua DPR Setya Novanto yang digelar d‎i Grand Ballroom Hotel Mulia, Jalan Asia Afrika, Senayan, Jakarta, Jumat malam.

"Pak Jokowi dipastikan tidak hadir dalam acara tersebut," ujar sumber Liputan6.com di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat, (4/12/2015).

Sekretaris Kabinet Pramono Anung sebelumnya telah mengisyaratkan ketidakhadiran Presiden dalam acara tersebut. Penyebabnya karena berbenturan dengan jadwal rapat terbatas yang digelar sore tadi.
‎
"Kita akan melanjutkan ratas (rapat terbatas). Dan malam ini ada acara pernikahan. Saya tidak tahu ratasnya selesai atau tidak," ucap Pramono di Kantor Presiden.
‎
Namun, rapat terbatas ternyata berakhir pada pukul 17.30 WIB. Kendati selesai lebih cepat, Jokowi tetap tidak akan hadir dalam acara resepsi pernikahan tersebut.

"Tidak ada agenda Presiden ke acara tersebut. Pak Wapres juga, beliau diagendakan ke acara di Gedung Danapala Kementerian Keuangan," ucap sumber tersebut. ‎

Ketidakhadiran JK juga dipertegas juru bicara Wapres Husain Abdullah. "Tidak hadir," kata Husain di Jakarta.

Mensesneg Hadiri HUT Thailand

Berdasarkan agenda, JK berhalangan datang karena dia dijadwalkan hadir dalam acara pelantikan pengurus Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) di Gedung Kementerian Keuangan, Jakarta. Acara itu akan dimulai pukul 19.00 WIB.

Selain Jokowi dan JK, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno juga tidak hadir dalam acara tersebut. Pratikno mengaku malam ini dirinya mewakili Presiden untuk menghadiri acara HUT Kemerdekaan Thailand di Kedutaan Besar Thailand untuk Indonesia.

"Saya diundang, tapi saya ada jadwal menghadiri Ulang Tahun Kemerdekaan Thailand," ucap dia.

Setya Novanto sendiri sebelumnya telah memberikan undangan secara langsung kepada Jokowi. Sebulan lalu, ia datang ke Istana khusus untuk menemui Presiden dan mengantar undangan pernikahan putrinya. Undangan itu pun langsung diterima Jokowi di Istana Merdeka.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini