Sukses

Kue Tart Manis dan Lukisan Indah untuk Presiden Terpilih

Kue dihias dengan gambar Jokowi, presiden terpilih. Foto Jokowi itu dicetak dengan kertas gula dan tinta khusus yang bisa dimakan.

Liputan6.com, Yogyakarta - Berbagai cara ditempuh warga dan para siswa untuk menyambut pelantikan Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi, sebagai Presiden ke-7 Republik Indonesia, Senin 20 Oktober mendatang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (18/10/2014), kue tart buatan warga di Paingan Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta tampak istimewa.

Kue dihias dengan gambar Jokowi, sang presiden terpilih. Foto Jokowi itu dicetak dengan kertas gula dan tinta khusus yang bisa dimakan.

Hal itu adalah bentuk rasa syukur warga menyambut hari pelantikan Jokowi. Sesuai dengan rasa kue itu, para warga berharap kehidupan rakyat Indonesia di masa Jokowi bisa semakin manis, yaitu baik dan sejahtera.

Ratusan siswa SMPN 5 Purwokerto, Jawa Tengah menggambar bersama wajah presiden dan wakil presiden terpilih dengan berbagai ekspresi Jokowi-JK. Mulai dari tertawa, merenung, hingga cemberut semuanya digambar oleh para siswa. Gerakan menggambar itu merupakan bentuk ucapan selamat serta pesan moral kepada pemimpin baru Indonesia itu.

Sementara itu, para siswa SDN 5 Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah memilih menulis surat untuk Jokowi. Para siswa menceritakan sekolahnya yang sering banjir saat musim hujan. Mereka juga mengeluh tentang harga buku yang tidak murah. Para siswa berharap Jokowi menjadi presiden yang baik dan memperhatikan dunia pendidikan.

Baca Juga:

Jelang Pelantikan Jokowi, Kendaraan Bermotor di Bekasi Dirazia

Garnisun Jakarta Gelar Apel Siaga Jelang Pelantikan Jokowi

Jokowi Hadiri Acara Gladi Bersih Pelantikannya di MPR

(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini