Sukses

Jokowi Hadiri Acara Gladi Bersih Pelantikannya di MPR

Berangkat dari rumah dinas Gubernur DKI Jakarta, Jokowi tiba di Gedung MPR pada pukul 10.45 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden terpilih Jokowi menghadiri a‎cara gladi bersih acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan presiden dan wakil presiden di Gedung Nusantara Komplek DPR/MPR, Jakarta Pusat.

Pantauan Liputan6.com, Sabtu (18/10/2014), berangkat dari rumah dinas Gubernur DKI Jakarta, Jokowi tiba di Gedung MPR pada pukul 10.45 WIB. Ia didampingi Kepala Staf Deputi Tim Transisi Rini Soemarno dan Deputi Tim Transisi Andi Wijayanto dan langsung masuk ke dalam Gedung Nusantara IV -- yang menjadi ruang tempat dirinya dan Jusuf Kalla dilantik. Sekjen MPR Edi Siregar juga terlihat berada di sampingnya.

Setelah mengecek kondisi ruangan tersebut selama beberapa menit, Jokowi kemudian menuju ke lantai dasar untuk bertemu dengan para pimpinan MPR. Ia disambut oleh EE Mangindaan dan Oesman Sapta, keduanya kemudian mengajak Jokowi untuk melakukan pertemuan tertutup di tamu VVIP, bersama para pimpinan MPR lainnya.

Berdasarkan jadwal yang diterima Liputan6.com, acara gladi bersih seharusnya dimulai pada pukul 10.30 WIB. Namun, hingga saat ini acara tersebut belum juga dimulai. Rencananya, usai pertemuan pimpinan MPR dengan Jokowi, acara gladi tersebut akan segera dimulai.

Setelah gladi bersih pertama ini, rencananya pada Minggu 19 Oktober besok, akan kembali dilakukan acara gladi terakhir jelang acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan presiden dan wakil presiden yang akan diselenggarakan pada Senin 20 Oktober 2014. (Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) merupakan lembaga pelaksana kedaulatan rakyat.

    MPR

Video Terkini