Sukses

Jokowi Jadi Cover Majalah Time Paling Disorot Pembaca

Tak hanya berita tentang Jokowi, ada juga berita perihal pengangkatan Danpaspampres Andhika Perkasa yang menjadi berita populer.

Liputan6.com, Jakarta - Ketenaran Jokowi sudah semakin disorot dunia internasional. Terlebih dengan menjadi Presiden ke-7 RI 2014-2019. Tak heran jika majalah sekelas Time memajang foto Jokowi sebagai cover majalah edisi 27 Oktober 2014.

Berita tersebut menjadi berita terpopuler dalam kanal News Liputan6.com. Tak hanya berita tentang Jokowi, ada juga berita perihal pengangkatan Danpaspampres Andhika Perkasa yang menurut pengakuan Panglima TNI Jenderal Moeldoko adalah kemauan langsung dari Jokowi.

Ingin tahu berita-berita populer dalam kanal News Liputan6.com pada Kamis 16 Oktober 2014, berikut ulasan lengkap berita-berita tersebut yang terangkum dalam Top 4 News:

1. Jokowi Jadi Cover Majalah Time, Tweeple Antusias Merespons

Majalah Time pada edisi 27 Oktober 2014 menampilkan cover wajah close up Jokowi, presiden Indonesia terpilih yang akan dilantik pada Senin 20 Oktober 2014.

Tweeple merespon dengan antusias. Banyak yang kemudian memposting cover tersebut di Twitter. Bahkan di sebuah grup ada yang menyarankan untuk segera membeli majalah tersebut sebelum kehabisan.

Baca selengkapnya...


2. Panglima TNI: Danpaspampres Andhika Perkasa Keinginan Jokowi

Jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK), terjadi rotasi jabatan di lingkungan perwira TNI. Yang paling menjadi sorotan adalah, diangkatnya Kadispen TNI AD Brigjen TNI Andhika Perkasa menjadi Komandan Paspampres (Danpaspampres), yang kabarnya permintaan Jokowi.

"Ya, keinginan langsung (Jokowi)," kata Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko usai memimpin upacara kesiapan pasukan pengamanan pelantikan presiden di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Kamis (16/10/2014).

Baca selengkapnya...


3. Ucapan Salam Perpisahan Jokowi Bikin Ahok Grogi

 Presiden terpilih Jokowi mengumumkan dirinya sudah tak lagi menyandang status Gubernur DKI Jakarta setelah menerima Keputusan Presiden (Keppres) tentang pemberhentian dirinya. Ia pun mengucapkan salam perpisahan di hadapan jajaran Pemprov DKI dalam acara silaturahmi Gubernur dengan pengurus dan anggota lembaga kemasyarakatan.

Usai sambutan Jokowi, Basuki Tjahaja Purnama yang hari ini berstatus sebagai Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta terlihat grogi mendampingi Jokowi di atas panggung. Ia terlihat bingung untuk menyalami Jokowi.

Baca selengkapnya...


4. Belanda 'Izinkan' Geng Motor Pergi ke Irak Perangi ISIS

Aksi militan yang dilakukan kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) di Irak dan Suriah mengundang perhatian penuh dari dunia internasional. Amerika Serikat dan sekutu turun tangan dengan melancarkan serangan udara ke grup yang juga disebut dengan nama IS.

Geng motor di Belanda juga tak mau ketinggalan. Beberapa anggota klub motor "No Surrender" pergi ke Irak membantu sejumlah warga lokal, termasuk pasukan Kurdi untuk berperang melawan ISIS.

Baca selengkapnya...

 
5. Koki Sadis Pembunuh Mayang Prasetyo Dimakamkan

Sekitar 250 orang berkumpul di sebuah kapel di Doveton Park Funeral Centre, Ballarat, Australia. Untuk memberikan penghormatan kepada Marcus Volke, koki yang bunuh diri setelah membunuh secara sadis pasangannya, Mayang Prasetyo, transgender asal Indonesia.

Tak ada lantunan tembang mendayu-dayu. Volke dilepas dengan alunan lagu "Killer Queen". Hits grup band Queen, "Another One Bites The Dust" and "Don’t Stop Me Now" juga diperdengarkan.

Baca selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini