Sukses

Ucapan Salam Perpisahan Jokowi Bikin Ahok Grogi

Ahok terlihat grogi saat mendampingi Jokowi di atas panggung saat menghadiri acara silaturahmi dengan jajaran Pemprov DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden terpilih Jokowi mengumumkan dirinya sudah tak lagi menyandang status Gubernur DKI Jakarta setelah menerima Keputusan Presiden (Keppres) tentang pemberhentian dirinya. Ia pun mengucapkan salam perpisahan di hadapan jajaran Pemprov DKI dalam acara silaturahmi Gubernur dengan pengurus dan anggota lembaga kemasyarakatan.

Usai sambutan Jokowi, Basuki Tjahaja Purnama yang hari ini berstatus sebagai Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta terlihat grogi mendampingi Jokowi di atas panggung. Ia terlihat bingung untuk menyalami Jokowi.

Sekitar beberapa detik diam dan kaku, Basuki alias Ahok pun kemudian menyampaikan sepatah kata menyambut ucapan perpisahan Jokowi.

"Sebetulnya dari tadi saya tahu beliau sudah dapat surat (Keppres). Jadi ini presiden ke-7," ucap Ahok yang berdiri di samping Jokowi di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/10/2014).

Salah satu pembawa acara sempat membacakan pantun yang menyebut Ahok yang biasanya galak hari ini terlihat grogi. Hal itu langsung disambut tawa para hadirin.

Ahok pun mengucapkan terima kasih kepada Jokowi sebagai Presiden ke-7 RI yang berjanji akan memberikan dukungan untuk memperbaik Jakarta. "Kalimat DKI tanggung jawab Presiden itu jarang kita dengar selama ini," ucap Ahok yang mengenakan kemeja batik itu.

Tak lupa Ahok mengucapkan terima kasih kepada mantan atasannya itu atas kerja sama yang terjalin sejak keduanya memimpin Ibukota. "Terima kasih Pak Jokowi atas kerja samanya selama ini," ujar Ahok sembari menjabat tangan Jokowi yang disambut tepuk tangan mereka yang hadir. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok