Sukses

Jokowi Jatuh Cinta pada Jahitan Rusman

Hijrah ke Jakarta membuat Presiden terpilih Jokowi memulai semua dari nol. Tidak hanya karir politik, tapi juga soal memilih penjahit.

Liputan6.com, Jakarta - Hijrah ke Jakarta membuat Presiden Terpilih Joko Widodo (Jokowi) memulai semuanya dari nol. Tidak hanya soal karir politiknya, tapi juga soal-soal sepele seperti memilih penjahit.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (15/10/2014), sepintas tempat penjahit ini tampak biasa. Namun siapa sangka usaha jahit di sudut Jalan Gunung Sahari 5, Jakarta Pusat ini menyimpan keistimewaan.

Ya, di sinilah sejumlah pakaian Presiden Joko Widodo dijahit di tangan Rusman sang pemilik.

Jokowi memasrahkan pembuatan pakaiannya. Mulai dari pakaian dinas Gubernur DKI Jakarta hingga kemeja putih khas Jokowi, semuanya karya Rusman.
 
Bahkan 2 pasang jas yang kemungkinan besar digunakan untuk pelantikan sang Presiden pada 20 Oktober nanti juga sudah dipesan.

"Memang 2 minggu lalu ada bikin. Ada 2 jas," kata Rusman.

"Digunakan untuk pelantikan? Tidak bilang...Hahaha," jawab Rusman sambil tersenyum.

Bangga, sudah barang tentu dirasakan Rusman. Untuk hal ini ia harus berterima kasih kepada Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Karena Ahok-lah yang merekomendasikannya kepada mantan Walikota Solo itu.

Untuk memenuhi pesanan mantan orang nomor 1 di DKI Jakarta itu tidak sulit, karena menurut Rusman, Jokowi tidak rewel soal pakaian.
 
"Maunya agak body fit, pas. Tidak mau gede-gede," jelas Rusman.

Demi kepuasan pelanggan istimewanya ini, Rusman khusus mendatangkan kain dari luar negeri. Soal harga, Jokowi tidak dibedakan dari pelanggan lain.

Untuk kemeja, Rusman mematok harga Rp 300 hingga Rp 500 ribu rupiah. Sementara untuk setelan jas dikenakan harga mulai Rp 5 juta tergantung bahan.

Baca juga:

Ini Penjahit Langganan Jokowi dan Ahok

Pulang Kampung, Jokowi Kunjungi Penjahit Langganannya

Jokowi Nostalgia Masa Kecil di Bantaran Kali Anyar

(Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.