Sukses

Jokowi Nostalgia Masa Kecil di Bantaran Kali Anyar

Setibanya di sana, Jokowi turun di pinggiran kali yang berada di lingkungan RT 01/RW 05, Cinderejo, Solo.

Liputan6.com, Solo - Presiden terpilih Jokowi mengenang masa kecil saat mengunjungi kawasan bantaran Sungai Kali Anyar di Solo, Jawa Tengah, siang tadi.

Setibanya di sana, Gubernur DKI Jakarta itu turun di pinggiran kali yang berada di lingkungan RT 01/RW 05, Cinderejo, Solo, Jateng. Rupanya dia tengah mencari-cari sumur yang semasa kecilnya yang selalu penuh antrean warga.

"Saya saat itu berusia 11 tahun, jika melihat sumur penuh antrean, saya langsung berenang di sungai ini," kata Jokowi, Sabtu (3/9/2014).

Mantan Walikota Solo itu juga mampir ke tukang penjahit masa kecilnya. Tempat jahit milik Suparto itu kini diberi nama Arjuna Tailor. Dia pun memesan setelan baju di sana. Sang penjahit kemudian mengukur badannya.

"Pak Jokowi merupakan pelanggan khusus yang memesan baju dan celana sebanyak 10 stel warna putih dan hitam," ujar Suparto.

Dia mengatakan, harga setiap baju pesanan Rp 125 ribu dan setiap celana Rp 150 ribu. "Pesanan Pak Jokowi itu paling 10 hari sudah jadi," tutur dia.

Jokowi mengaku tidak ingin menutupi masa kecilnya. Ia lahir di daerah itu 53 tahun lalu dan bersama keluarganya sering berpindah lokasi untuk memperbaiki hidup.

"Saya bisa memberikan semangat kepada anak-anak di bantaran ini, agar mempunyai cita-cita seperti Jokowi," tandas Jokowi. (Ant/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.