Sukses

Ini Penjahit Langganan Jokowi dan Ahok

Ahok mengatakan, kepada Jokowi dia menyebut tukang jahit langganannya yakni Feng Sin Tailor yang beralamat di Gunung Sahari, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Kedekatan Presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sudah tak diragukan lagi. Keduanya bahkan dikenal sebagai pasangan pemimpin yang cocok.

Kecocokan Jokowi dan Ahok ternyata tak hanya berakhir pada masalah Jakarta. Keduanya diam-diam ternyata juga memiliki kecocokan yang sama dalam hal tukang jahit. Hal ini diungkapkan Ahok di Ecopark Ancol, Jakarta Utara.

"Waktu mau pelantikan (pilkada), Pak Jokowi tanya ke saya, bikin jas pelantikannya di mana? Terus saya bilang, kalau bapak (Jokowi) mau, bareng saya saja bikinnya," kata Ahok menceritakan asal muasal keduanya memiliki langganan penjahit yang sama, Selasa (14/10/2014).

Ahok mengungkapkan, kepada Jokowi dia menyebut tukang jahit langganannya yakni Feng Sin Tailor yang beralamat di Gunung Sahari, Jakarta Pusat. Jokowi pun mencoba saran wakilnya itu dan akhirnya ikut menjadi langganan Feng Sin Tailor seperti keluarga Ahok.

"Dari kecil, saya sudah jahit baju di situ. Bapak saya langganan menjahit baju sama bapaknya (Rusman). Ya sudah saya cocok dengan jahitannya, Pak Jokowi ternyata juga cocok," ujar mantan bupati Belitung Timur itu.

Saat menjabat bupati Belitung Timur, Ahok sering mengenakan jas jahitan Rusman. Ia tetap mengenakan jas jahitan Rusman saat menjadi anggota Komisi II DPR RI, calon gubernur Bangka Belitung, hingga menjadi Wagub DKI Jakarta.

Feng Sin Tailor sendiri sudah berdiri sejak 1939. Mereka tak hanya menjahit jas untuk Jokowi dan Ahok, tapi juga menjahitkan kemeja, batik, dan jenis baju lainnya. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok