Sukses

10 Murid SD Jambi Keracunan Makanan

10 Murid SD di Jambi dirawat inap di Puskesmas Olak Kemang, Kota Jambi akibat konsumsi bubur kacang ijo sudah basi dan berbau.

Liputan6.com, Situbondo - 7 Korban Kapal Jabal Nur yang karam di perairan laut Situbondo dirawat di Puskesmas Raas Madura, Jawa Timur. Berita itu mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (9/10/2014).

7 Korban selamat dirawat di Puskesmas Raas Madura, Jawa Timur. Korban Kapal Jabal Nur yang karam di perairan laut Situbondo diselamatkan sejumlah perahu nelayan dan tim SAR (search and rescue) Gabungan ketujuh korban ditemukan di sekitar Pulau Raas dan Pulau Tondug atau di lokasi serpihan kapal ditemukan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (9/14/2014), ketujuh korban mengalami dehidrasi dan melepuh akibat terbakar sinar matahari dan terapung lama di laut.

Ketakukan akan disunat, bocah-bocah menangis sehingga harus ditenangkan. Mereka mengikuti khitan massal di Pondok Pesantren Gadingmangu, Jombang, Jawa Timur. Wajah tegang dan tangisan membuat orangtuanya berjuang membujuk dan menenangkan para bocah-bocah.

Meski banyak yang menangis ketakutan tapi sunatan massal berjalan lancar. Sunat massal ini diadakan dalam rangkaian peringatan hari raya Idul Adha.

10 Murid sekolah dasar di Jambi keracunan makanan tambahan dalam program pemberian makanan tambahan anak sekolah. Makanan berupa bubur kacang ijo ternyata sudah basi dan berbau. Mereka kemudian dirawat inap di Puskesmas Olak Kemang, Kecamatan Danau Teluk, Kota Jambi.

Warga Ngambilan Rejosari, Grobogan, Jawa Tengah berebut air bersih, bantuan PWI, Grobogan dan PDAM setempat. Warga tidak sabar ingin menikmati air bersih, karena sudah 3 bulan ini mereka mengkonsumsi air kotor.

Begitu tangki air Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) datang mereka berdesak-desakan agar bisa mendapat air bersih. Krisis air membuat warga harus menempuh 5 kilometer untuk mengambil air di tengah sawah. (Riz)

Baca juga:

Hewan Kurban Pakai Sarung dan Diarak Sebelum Dipotong

Rp 100 Juta Raib Dicuri - Asap Masih Selimuti Palangkaraya

Penjual Obat Aborsi dan Penipu Pejabat Diringkus Polisi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.