Sukses

Rp 100 Juta Raib Dicuri - Asap Masih Selimuti Palangkaraya

Seorang pengusaha ikan kehilangan uang sebesar Rp 100 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pengusaha ikan kehilangan uang sebesar Rp 100 juta. Berita itu mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (3/10/2014).

Uang yang baru diambil si petani dari bank itu amblas digondol pencuri yang memecahkan kaca mobil korban saat Ia sedang bertandang ke rumah rekannya. Uang sengaja disimpan dibawah jok mobil. Diduga pelaku sudah membuntuti mobil sejak korban keluar dari bank karena pelaku tahu persis letak penyimpanan uang dalam mobil.

Di Kalimantan Tengah, akibat semakin pekatnya kabut asap di kota Palangkaraya, Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Palangkaraya meliburkan kegiatan belajar mengajar di semua tingkatan selama 2 hari terhitung mulai hari ini.

Jarak pandang di dalam Kota Palangkaraya sendiri hanya berkisar 100 hingga 200 meter. Bau asap juga sangat menyengat hingga membuat mata perih dan sulit untuk bernapas. Hingga kini, indeks standar pencemaran udara mencatat, kondisi udara di Kota Palangkaraya masuk ke dalam katagori tidak sehat.

Di Palembang, Sumatera Selatan, kualitas udara juga masuk kategori tidak sehat. Jumlah penderita saluran pernapasan akut (ISPA) yang berobat ke Puskesmas Palembang meningkat 100 persen dari 2.852 menjadi 4.839 orang di akhir September 2014. Para warga meminta pemerintah menghentikan pembakaran lahan dan hutan yang menjadi sumber utama adanya asap.

Sementara itu, pasca-melewati masa sosialisasi sejak 8 September lalu, puluhan truk yang diketahui bermuatan lebih dari 25 persen kini diputarbalikkan dari jembatan timbang Toyogo, Sragen, Jawa Tengah ke daerah pemberangkatan semula.

Meski keberatan dan jauh, para sopir truk yang rata-rata berasal dari Jawa Timur terpaksa kembali ke daerah pemberangkatan asal. Dalam 30 menit saja, sedikitnya 20 truk yang tidak memiliki persyaratan untuk melanjutkan perjalanannya terjaring penertiban. Itu merupakan hasil kesepakatan dari 10 provinsi di Indonesia. (Yus)

Baca Juga:

Penjual Obat Aborsi dan Penipu Pejabat Diringkus Polisi

Demo Mahasiswa di Bau-bau Ricuh - Kabut Asap Masih Selimuti Jambi

Bandara Jambi Masih Ditutup-Surat Kemenhub untuk Jembatan Timbang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini