Sukses

Gempa Susulan di Chile - Ajang Film Sejarah di Australia

Gempa susulan berkekuatan 7,8 SR kembali melanda Chile dan membuat panik warga. Ajang para penggemar film bersejarah diadakan di Australia.

Liputan6.com, Chile Gempa susulan berkekuatan 7,8 skala Richter kembali melanda Chile dan membuat panik warga. Berita itu mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (3/4/2014).

Gempa susulan kembali mengguncang Chile hari Rabu 2 April 2014 waktu setempat. Meski peringatan tsunami tidak lagi berlaku, namun gempa susulan berkekuatan 7,8 skala Richter itu menimbulkan kepanikan warga yang segera mengungsi ke daratan yang lebih tinggi. Gempa terasa hingga ke Peru bagian selatan.

Api melahap perumahan di Kota Sao Paolo, Brazil. Sedikitnya 360 rumah ikut terbakar karena api menyambar dengan sangat cepat. Mobil pemadam kebakaran sebanyak 20 mobil dikerahkan untuk memadamkan api. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu.

Di Palm Spring, California, Amerika Serikat, patung aktris legendaris Marilyn Monroedibongkar. Patung yang awalnya berdiri indah dengan pose indah sang aktris, berubah menjadi potongan patung yang tidak teratur dan mengundang rasa penasaran warga yang melihat. Rencananya, patung itu akan dipindahkan ke New Jersey.

Sementara itu, sebuah ajang untuk para penggemar film bersejarah diadakan di Canberra, Australia. Warga Australia pun sangat antusias, berperan layaknya seorang ksatria, hingga bajak laut. Ajang itu juga memperbolehkan para pesertanya untuk bertarung dengan senjata mainan. Namun titik serangan tidak boleh diarahkan ke bagian kepala. (Raden Trimutia Hatta)

Lihat Juga:

[VIDEO] Bentrok Venezuela - Kompetisi Balap Kapal Layar Dramatis

[VIDEO] Maling Mobil-Polisi Kejar-kejaran - Kompetisi Pahat Pasir

[VIDEO] Protes Hukuman Mati Ikhwanul Muslimin Berujung Maut

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.