Sukses

Protes Hukuman Mati Ikhwanul Muslimin Berujung Maut

Perdana Menteri Recep Tayyip Erdogan mengklaim memenangi pemilu Turki, perolehan suara antara 44 hingga 46 persen perhitungan sementara.

Liputan6.com, Kairo- Perdana Menteri (PM) Recep Tayyip Erdogan mengklaim memenangi pemilu Turki. Berita itu mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (31/3/2014).

Perdana Menteri Tayyip Erdogan mengumumkan kemenangannya dalam pemilu Turki, dengan perolehan suara antara 44 hingga 46 persen perhitungan sementara. Kemenangannya ini disampaikan di depan ribuan pendukungnya.

Sementara itu, ketegangan terjadi di depan Universitas Al Azhar, Mesir, pada hari Minggu 30 Maret kemarin waktu setempat. Mahasiswa pendukung Ikhwanul Muslimin, bentrok dengan kepolisian hingga 1 mahasiswa tewas. Mereka mengecam keputusan pengadilan yang menjatuhkan hukuman mati untuk ratusan pendukung Ikhwanul Muslimin.

Di Arizona, Amerika Serikat, ratusan mahasiswa membuat kerusuhan di jalan Kota Tucson, setelah tim kesayangan mereka kalah dalam sebuah turnamen. Tak ada korban jiwa dalam insiden ini dan polisi menangkap 15 mahasiswa.

Pameran luar angkasa dan udara internasional ke 18 digelar di Kota Santiago, Chile. Sekitar 580 perusahaan teknologi dari 43 negara memamerkan produk teranyar mereka di sini. Pertunjukkan aerobatik pun tak kalah menarik untuk disaksikan. (Rizki Gunawan)

Lihat juga:

[VIDEO] Ribuan Warga Brazil Demo Tolak Piala Dunia 2014

[VIDEO] Mesin `Cupcake ATM` Muncul Perdana di New York

[VIDEO] Rekaman Meteor Hantam Bumi - Obama ke Tembok China

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini