Sukses

Kakak: Ibu Iqbal Shock, Masih Belum Nyambung

Iis terus meracau, memanggil-manggil sang buah hatinya Iqbal.

Liputan6.com, Jakarta - Ibu dari bocah korban penganiayaan Iqbal akhirnya ditemukan. Adalah Iis, yang ternyata selama ini bekerja sebagai asisten rumah tangga (ART) di daerah Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Sampai akhirnya Iis dipertemukan dengan Iqbal. Banjir haru dan air mata pun tumpah di ruang Pediatric Intensive Care Unit (PICU) RSUD Koja, Jakarta Utara.

Iqbal yang hanya menangis melihat Iis juga masih bungkam. Belum ada kata-kata yang terucap dari mulutnya. Iis juga belum sepenuhnya mengenali Iqbal. Iis menangis melihat kondisi bocah yang terlilit selang infus. Saat digiring dan diperiksa Polres Jakarta Utara, jawaban Iis berubah-ubah. Kejiwaan Iis dinilai terganggu.

"Iis langsung shock. Belum ngeh gitu sepenuhnya kalau itu Iqbal. Tapi Iis dan Iqbal punya ikatan batin kan?" kata kakak kandung Iis, Ira Maryati saat berbincang dengan Liputan6.com, Jakarta, Minggu (30/3/2014).

Ira menjelaskan, sekalipun Iis sudah melihat kondisi Iqbal pada Sabtu 29 Maret kemarin, keluarga menyangsikan Iis mengenali buah hatinya itu. Sebab Iis kini terus meracau dan memanggil-manggil Iqbal.

Keluarga juga belum sepenuhnya memberitahukan kondisi Iqbal yang sebenarnya, seperti soal penculikan Iqbal oleh mantan suaminya, Dadang. "Belum stabil kondisinya. Masih belum nyambung. Masih shock, selalu tanyain Iqbal terus kondisinya gimana? Pas nggak ada saya gimana?" ungkap perempuan berumur 36 itu.

Kini Iis berada dan akan tinggal sementara di rumah Ira di Bojong Gede, Depok, Jawa Barat. Iis baru saja pulang berekreasi bersama keluarga. Selain berekreasi, anak bungsu 4 bersaudara itu juga dibelikan perhiasan emas dan didandani. Hal itu guna mempercepat pemulihan psikologis Iis.

"Tujuannya untuk menghilangkan depresi dan terapi, disuruh dokternya," tutup Ira.

(Shinta Sinaga)

Baca juga:

Pulihkan Kejiwaan, Ibu Bocah Iqbal Didandani Keluarga

Kondisi Iqbal Makin Baik, Dokter RSUD Koja: Masih Rehabilitasi

Stres Berat, Ibunda Iqbal Ditangani Psikiater

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini