Sukses

Kronologi Penculikan Bayi di RS Hasan Sadikin Bandung

Ibu korban diminta pelaku ganti sarung karena ada bercak darah. Saat itulah pelaku beraksi menculik bayi.

Liputan6.com, Bandung - Kasus penculikan bayi di Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung, Jawa Barat, Selasa 25 Maret malam masih dalam penanganan petugas. Penculikan bayi yang baru saja dilahirkan itu bermula ketika pelaku datang dengan berpura-pura sebagai dokter.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (27/3/2014), dari keterangan ayah bayi dan hasil rekaman CCTV, pelaku menggunakan jas putih layaknya seorang dokter, mengenakan jilbab dan berkacamata.

Pelaku kemudian meminta Lasmania sang ibu bayi dengan ditemani suaminya untuk mengganti sarung karena ada bercak darah. Saat keduanya pergi itulah pelaku beraksi menculik sang bayi. Polisi menduga pelaku beraksi tidak sendirian, tetapi dibantu anggota komplotan lainnya.

Hingga saat ini belum ada titik terang siapa penculik bayi yang belum sempat diberi nama itu. Polisi sudah memeriksa sejumlah saksi dan gambar pelaku yang terekam kamera CCTV.

Pasca-penculikan bayi itu, kini pengamanan di RS Hasan Sadikin diperketat. Satu per satu pengunjung, karyawan maupun dokter yang akan memasuki ruang Alamanda diperiksa identitasnya. Ruangan tersebut digunakan sebagai tempat perawatan bayi serta ibu melahirkan.

(Shinta Sinaga)

Lihat juga:

[VIDEO] Baru Dilahirkan, Bayi di RS Hasan Sadikin Bandung Diculik
Bayi Baru Lahir di Bandung Diculik, Ortu: Saya Shock
Penculikan Bayi di Bandung, Komnas PA: Kemenkes Harus Evaluasi!

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini