Sukses

Pengamat SSS: Jokowi-Prabowo Bisa Selamatkan Alam Indonesia

Pengamat dan analisis politik Ari Nur Cahyo menilai hanya Jokowi dan Prabowo yang bisa menyelamatkan alam Indonesia dari kehancuran.

Pengamat dan analisis politik dari Soegeng Sarjadi Syndicate (SSS) Ari Nur Cahyo mengatakan, hancurnya alam Indonesia tak lepas dari pemimpin dan politisi yang mempunyai kepentingan dan mengeluarkan kebijakan tanpa memandang manfaatnya.

Dalam analisisnya Ari mengatakan, dari beberapa tokoh yang digadang-gadang untuk menjadi capres pada Pemilu 2014, hanya 2 nama yakni Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi dan mantan Danjen Kopassus Prabowo Subianto yang bisa mencegah dan menyelamatkan alam Indonesia dari kehancuran.

"Kedua orang itu (Jokowi dan Prabowo) menurut analisis saya sebagai orang yang bisa menyelamatkan alam Indonesia," kata Ari dalam diskusi Politik Ekologi dan Kepemimpinan Nasional 2014 di Wisma Kodel, Jakarta, Selasa (28/1/2014).

Jokowi dan Prabowo, menurut Ari, adalah orang yang mau bekerja serta berani membela kepentingan umum. Keduanya juga memiliki karakter berpolitik bernegara dan berkonstitusi.

"Kenapa Jokowi, dia sudah mau bekerja. Lihat Jokowi bekerja untuk Jakarta, meskipun masih banjir, tapi dia terus-menerus bekerja untuk kebaikan Jakarta. Lalu kenapa Prabowo, dia adalah orang yang berani, dia nothing to lose dalam bekerja. Nah, di luar keduanya itu saya tidak banyak berharap," ujarnya.

Lebih jauh Ari mengatakan, kedua orang tersebut juga sangat diinginkan oleh rakyat Indonesia. Namun, hal itu masih harus menunggu dinamika politik di Pemilu tahun ini. "Tinggal bagaimana konstelasi politik Jokowi dan Prabowo menjadi pilihan rakyat," tandas Ari. (Ado/Sss)

Baca juga:
Survei ISC: Prabowo Lebih Mampu Berantas Korupsi dari Jokowi
Survei VPS: Elektabilitas Mega di Atas Jokowi, Prabowo Tertinggi
Gerindra Klaim Kalahkan PDIP di Facebook
Survei SMRC: Kondisi Politik Indonesia Memburuk
Survei: PDIP Kalah Bila Tak Capreskan Jokowi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo

  • Pilpres 2014