Sukses

Survei SMRC: Kondisi Politik Indonesia Memburuk

Jelang Pemilu 2014, kondisi politik di Indonesia dinilai masyarakat kurang baik alias memburuk.

Jelang Pemilu 2014, kondisi politik di Indonesia dinilai masyarakat kurang baik alias memburuk. Dari hasil Survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) terlihat sebanyak 26,8% responden menyebut kondisi politik indonesia buruk.

"Masyakat menilai kondisi politik kita buruk atau kurang baik," kata Saiful Mujani dalam paparan surveinya bertajuk Refleksi Publik 15 Tahun Demokrasi Indonesia di Hotel Four Season, Jakarta Selatan, Kamis (9/1/2014).

Sementara masyarakat yang menilai kondisi politik membaik angkanya jauh lebih kecil yaitu 21,9%. Menurutnya, berdasarkan angka itu dapat disimpulkan, kondisi politik pemerintah tidak baik di mata masyarakat.

"Ini juga dipengaruhi oleh kinerja pemerintah saat ini. Masyarakat tidak banyak menilai kondisi politik Indonesia membaik," tambah Saiful.

Survei ini dilakukan pada 19-27 Desember 2013 dengan menggunakan sampel sebanyak 1.220 responden. Metologinya wawancara tatap muka dengan margin error plus-minus 2,9% dan tingkat kepercayaan sebesar 95%. (Mut/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini