Sukses

Di Instagram, Ani Yudhoyono: Ibu Jokowi dan Ibu Ahok Mana ya?

Instagram Ani Yudhoyono kembali menjadi bahan perbincangan jagat maya.

Instagram Ani Yudhoyono kembali menjadi bahan perbincangan jagat maya lantaran Ibu Negara bernama lengkap Kristiani Herawati itu melontarkan sebuah komentar yang dinilai pedas ke followers-nya.

Dalam foto, terlihat cucu Ani Yudhoyono dan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Airlangga Satriadhi Yudhoyono, yang sedang bermain piano mainan. Seperti biasa, muncul sejumlah komentar dari para followers.

Namun ada satu komentar yang tak terkait dengan foto soal putra Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas tersebut. Akun @zhafirapsp menulis, "Di saat rakyatnya yang sedang kebanjiran, Ibu Ani malah sibuk dengan akun instagramnya."

Lalu celotehan itu dijawab Ani, "Lho, Ibu Jokowi dan ibu Ahok ke mana ya? Koq saya yang dimarahi," tulisnya dalam foto Airlangga berjudul 'Do Re Mi Fa Sol La Si..... Do Re Mi Fa Sol La Ti..... Photo by Ani Yudhoyono F/4,5 . 1/100 . ISO 400. Lensa 18-200', yang dipublikasikan pada Selasa 14 Januari 2014.

Kemudian followers lain ikut berkomentar, "Ibu Ani juga manusia biasa yang memiliki hak untuk beraktivitas di luar tugas negara. Malah akan naif jika masyarakat diurus tetapi anak dan cucu malah terlantar. Foto ini bisa saja sebelum banjir melanda sudah diambil, dan harus berimbang jugalah," tulis @awanxbaia.

Tak lama kemudian, komentar tentang Ibu Ani dari @zhafirapsp itu hilang dari foto Airlangga tersebut.

Instagram Ani sebelumnya juga pernah heboh adanya sosok kepala seorang perempuan yang kemudian diketahui sebagai baby sitter Airlangga, Karsiyah. Pernah juga ramai terkait kebiasaan Ibas menggunakan baju lengan panjang.

Pernah juga Ani menjawab komentar followers soal cepol yang dikenakannya saat memasak. Ia menulis, "Memang salah? Lagi pula rambut saya hanya pakai bando saja, Cepol apa? Perhatikan baik2 dong, Sebetulnya mau disanggul, mau diurai, mau diikat rambutnya ketika masak, sah2 saja memang ada aturannya?"

Ani juga pernah berkomentar ke seorang pengikut akun Instagramnya soal pakaian batik yang dikenakan keluarganya di Pantai Klayar. Ibu Ani bahkan sempat mengeluarkan kata "bodoh" kepada komentator itu.

Pada Agustus 2013, Ibu Negara juga sempat berdebat dengan followers Instagram yang mengira foto Almira Tunggadewi atau Aira di Istana Merdeka merupakan hasil editan. (Riz/Yus)


Baca juga:

Followers Bicarakan Sosok Misterius di Instagram Ani Yudhoyono
Inilah Sosok Misterius di Instagram Ibu Ani... Bukan Penampakan
Ada `Penampakan` Lagi di Instagram Ibu Ani Yudhoyono
Ibu Ani Bersahutan Soal `Cepol` di Instagram

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Ani Yudhoyono adalah Ibu Negara ke-6 Indonesia, istri dari Susilo Bambang Yudhoyono

    Ani Yudhoyono

Video Terkini