Sukses

`Markas` Komplotan Curanmor Ciracas Digerebek, 4 Pistol Disita

Satu di antaranya merupakan senjata pabrikan, 3 lainnya rakitan.

Polisi menemukan 4 pistol saat menggerebek kontrakan 'markas' kelompok pencuri kendaraan bermotor di Ciracas, Jakarta Timur. Satu di antaranya merupakan senjata pabrikan, 3 lainnya rakitan.

"Barang bukti yang disita 3 revolver rakitan tanpa nomor, 1 revolver organik jenis S&W," kata Kepala Sub Bagian Humas Polrestro Jakarta Timur Kompol Sri Bahayangkari saat dihubungi, Rabu (8/11/2014).

Tak hanya 4 pistol, polisi juga menyita sejumlah amunisi berbagai ukuran. Disita pula sejumlah kunci yang dipakai para pencuri dalam beraksi.

"Sepuluh butir peluru revolver kaliber 38 mm, 9 peluru kaliber 9 mm, kunci letter T dengan 40 jenis anak kuncinya, dan 6 unit sepeda motor juga disita," tambah Sri.

Penggerebekan rumah kontrakan milik Weni Ernawati pada pukul 20.00 WIB Selasa kemarin itu berawal dari laporan warga yang curiga dengan para penghuninya. Sebab, kontrakan itu yang beralamat di Rt 2/2 No 36, Kampung Rambutan, Ciracas, itu dihuni 4 hingga 5 orang dan selalu berganti-ganti orang.

Setelah mendapat laporan pun melakukan penggerebekan. "Petugas termasuk Kapolsek Ciracas datang melakukan penggerebekan di rumah itu," ujar Sri. (Eks/Ism)

Baca juga:
[VIDEO] Tertangkap Curi Tas di Masjid, `Calon Artis` Babak Belur
[VIDEO] Bangunan Liar di Kemayoran-Cempaka Putih Dibongkar
Ayah DR Bantah Anaknya Pacaran dengan HH Penyiram Kopi Dokter
[VIDEO] Tawuran Ormas di Kemayoran, 2 Orang Luka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.