Sukses

[VIDEO] Bangunan Liar di Kemayoran-Cempaka Putih Dibongkar

Puluhan rumah yang ada di atas saluran air di Kemayoran, Jakarta Pusat dan Cempaka Putih Jakarta Utara dibongkar. Tertib tak ada kericuhan.

Puluhan rumah yang berdiri di atas saluran air di Kemayoran, Jakarta Pusat dan Cempaka Putih Jakarta Utara dibongkar. Pembongkaran ini diharapkan bisa mengurangi bencana banjir di musim hujan.

Seperti dalam tayangan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (27/11/2013), puluhan bangunan semi permanen itu langsung dibongkar petugas Satpol PP.

Tidak ada perlawanan dari pihak pemilik bangunan. Karena sebelumnya pihak Pemprov DKI sudah memberikan pemberitahuan, kepada pemilik bangunan terkait pembongkaran.

Petugas Satpol PP pun dengan tertib menghancurkan bangunan liar tersebut. Sementara beberapa warga terlihat menonton aksi penertiban itu, dan yang lainnya masih ada yang mengeluarkan barangan-barang dari dalam bangunan tersebut.
 
Setelah bangunan-bangunan di atas saluran air itu ditertibkan, Pemprov DKI berharap daerah Kemayoran dan Cempaka putih tidak mengalami lagi banjir yang kerap menganggu aktifitas warga di saat musim hujan tiba. (Tnt/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.