Sukses

Jokowi Gowes Sepeda ke Kantor Bareng Camat dan Dubes Norwegia

Kediaman dinas Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sudah terlihat ramai pada Jumat pagi ini. Banyak sepeda, ada apa ya?

Kediaman dinas Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sudah terlihat ramai pada Jumat pagi ini. Beberapa sepeda terlihat sudah terpakir di halaman rumah yang berada di Jalan Taman Suropati nomor 7, Menteng, Jakarta Pusat. Ternyata Jokowi kembali akan bersepeda.

Sekitar pukul 06.30 WIB, Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi berserta rombongan Bike to Work menggowes sepedanya menuju Jalan Cik Ditiro. Kali ini, Duta Besar Norwegia untuk Indonesia Stig Traavik dan Camat Menteng Bondan Dyah Ekowati turut serta.

Ada yang berbeda dengn gaya pakaian Jokowi hari ini, mengenakan kemeja batik berwarna kuning yang dipadankan dengan celana kain berwarna hitam. Padahal 'gowes' sebelumnya ia kerap memakai celana pondek dan terlihat santai.

"Pakai celana ini kan supaya gampang gantinya. Tinggal ganti baju aja," kata Jokowi, Jumat (20/12/2013).

Jokowi kemudian melanjutkan perjalanannya melewati Jalan RP Soeroso atau Gondangdia Lama, lalu ke arah Jalan Menteng Raya. Banyaknya awak media yang mengiringi rombongan Jokowi, membuat lalu lintas jalan di kawasan tersebut cukup tersendat. Namun, hal itu tidak menghentikan kayuhan sepeda Jokowi.

Mantan walikota Surakarta itu pun lalu berbelok ke Jalan Wahid Hasyim. Tidak lama kemudian, rombongan berhenti di salah satu kedai kopi di daerah tersebut.

Setelah beristirahat dengan menyeruput kopi susu serta menyantap roti isi kaya, Jokowi pun bergegas menuju Balaikota DKI Jakarta.

"Mau apel operasi lilin dulu. Pak Kapolri sudah nunggu di kantor," kata Jokowi sambil meninggalkan kedai tersebut. (Tnt)

Baca juga:
Peringati Hari Pahlawan, Jokowi Gowes Pakai Sepeda Hijau
Gowes Sepeda di KBT, Jokowi Dikerubuti Ratusan Warga
Jokowi Ngantor Gowes Sepeda

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Gowes

Video Terkini