Sukses

Gowes Sepeda di KBT, Jokowi Dikerubuti Ratusan Warga

Gowesan sepeda Jokowi bersama warga hanya berlangsung sekitar 10 menit dan melanjutkan ziarah nasional ke Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Gubernur DKI Joko Widodo sempat menggowes sepeda bersama warga di jalur sepeda Kanal Banjir Timur (KBT) di bantaran pintu air Cipinang Besar arah pintu air Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Pantauan Liputan6.com, Minggu (10/11/2013) pagi, pria yang akrab disapa Jokowi ini disambut antusias ratusan warga yang bersepeda. Pria yang memakai kaos merah panjang setelan celana bahan hitam ini terus diiringi pesepeda dan tampak warga memotret Pak Gubernur.

Namun gowesan sepeda Jokowi bersama warga tersebut hanya berlangsung sekitar 10 menit. Jokowi tiba-tiba memutar arah sepedanya sebelum sampai  pintu air Pondok Kelapa, dan meminta kepada beberapa pengawalnya untuk segera jalan ke Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Kalibata, Jakarta Selatan.

Jokowi tiba di TMPN sekitar pukul 07.00 WIB dengan setelan baju yang berbeda. Berbalut kemeja putih lengan panjang ditutupi jas hitam serta dilengkapi dasi merah, Jokowi menyambut SBY yang tiba 15 menit setelahnya. Pada kesempatan itu Jokowi sempat berbincang-bincang sejenak setelah SBY turun dari kendaraan RI-1 dan bergegas memasuki TMPN bersama.

Selain Presiden SBY, tampak beberapa menteri dan pejabat yang mengikuti upacara tahunan itu. (Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini