Sukses

Jokowi Ngantor Gowes Sepeda

Gubernur Jokowi berangkat ke kantor naik sepeda didampingi anggota komunitas bersepeda Bike to Work.

Tidak seperti biasanya, kali ini Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo berangkat ke kantor dengan menggowes sepeda. Jokowi bersama dengan puluhan anggota komunitas bersepeda Bike to Work berangkat menuju kantornya di Balaikota DKI Jakarta. 

Pantauan Liputan6.com, Jumat (1/11/2013), dengan mengenakan kaos lengan pendek bertuliskan Mandiri Jakarta Marathon dilapisi kemeja batik berwarna kuning bermotif 'Bike to Work', bercelana pendek lengkap dengan helm pelindung, Jokowi meluncur dengan sepedanya pada pukul 06.35 WIB dari rumah dinasnya di Jalan Taman Surapati Nomor 7, Jakarta Pusat.

Selama mengendarai sepedanya itu, Jokowi didampingi oleh Ketua Komunitas 'Bike to Work' Toto Sugito dan juga Duta Besar Norwegia untuk Indonesia Stig Traavik serta puluhan anggota komunitas Bike to Work yang mengendarai berbagai jenis sepeda.

Keluar dari gerbang rumah dinasnya, Jokowi tampak memacu sepeda yang ia kendarai dengan cepat. Para anggota komunitas Bike to Work bahkan sempat kaget dan sempat tertinggal jauh.

Selama perjalanan, Jokowi mengambil rute melewati jalan Imam Bonjol kemudian masuk ke Jalan MH Thamrin. Kehadiran Jokowi dengan sepedanya itu, menarik perhatian para pengguna jalan dan para pejalan kaki yang melintas dijalan tersebut.

Beberapa dari mereka bahkan ada yang melambaikan tangan ke arah Jokowi. Mantan Walikota Solo itu pun kemudian melempar senyum dan terus memacu sepedanya.

Tepat di persimpangan Jalan Bundaran Patung Kuda, Jokowi kemudian melewati Jalan Medan Merdeka Selatan untuk menuju ke Balaikota bersama dengan para anggota komunitas sepeda lainnya. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Sepeda