Sukses

Peringati Hari Pahlawan, Jokowi Gowes Pakai Sepeda Hijau

Jokowi menghadiri acara funbike yang digelar oleh Forum Komunikasi Jakarta Baru dalam rangka memperingati Hari Pahlawan.

Gubernur DKI Jakarta Jokowi pagi ini mengawali aktivitas dengan menghadiri acara funbike yang digelar oleh Forum Komunikasi Jakarta Baru dalam rangka memperingati Hari Pahlawan. Selain membuka acara, bersama para peserta, Joko  Widodo juga ikut bersepeda.

Pantauan Liputan6.com, tiba di depan halaman Balaikota pada pukul 07.00 WIB, Jokowi yang mengenakan batik bercorak 'Bike to Work', dibalut kaos putih bertuliskan Forum Jakarta Baru, langsung naik ke atas panggung untuk membuka acara tersebut.

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, funbike sepeda santai pagi ini saya buka," ujar Jokowi, Minggu, (17/11/2013).

Setelah itu, Jokowi langsung turun ke panggung dan mengendarai sepedanya yang berwarna hijau berbaur dengan para peserta funbike lainnya. Ia pun langsung menggowes sepedanya menuju ke kawasan Bundaran HI.

Selama bersepeda, tidak sedikit warga yang sedang berolahraga dalam rangka car free day di sepanjang jalan MH Thamrin mengikuti Jokowi dan meneriakkan namanya.

Sesampainya di Bundaran HI, Jokowi kemudian berputar arah dan kembali ke depan halaman Balaikota. Jokowi terlihat berkeringat, namun warga yang telah menanti kedatangan mantan Walikota Solo itu langsung mengerumuninya.

Jokowi pun tak menolak permintaan warga untuk berfoto atau sekadar bersalaman. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.