Sukses

Prabowo: Saya dari Keluarga Anti-Soekarno

Prabowo menyampaikan betapa indahnya hidup berdemokrasi dan berdampingan.


Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto menunjukkan betapa pentingnya penegakan demokrasi di negeri ini. Bagi Prabowo, demokrasi adalah keyakinan.

"Saya dari keluarga anti-Soekarno. Tapi sekarang sama-sama Peramdi yang Soekarnois," kata Prabowo di Hotel Four Seasons, Jakarta Selatan, Selasa (18/12/2012).

Meski saat dulu masih berada di institusi TNI, Prabowo menjunjung penuh sistem demokrasi. Karena itu saat terjadi peristiwa perubahan menuju orde baru dan reformasi, Prabowo mendukung penuh.

Prabowo pun pernah sekali waktu menyampaikan kepada Permadi, mantan politisi PDIP yang kini di Gerindra, tentang indahnya demokrasi.

"Saya katakan kepada Permadi, anda itu 2000 Soekarno, bukan 100 persen Soekarno. Sebentar-sebentar Soekarno, sebentar-bentar membenci tentara, Tapi sekarang kami sama-sama," jelas Prabowo.

Mantan Komandan Jenderal Kopassus ini memilih banting stir ke dunia politik karena terketuk untuk memperbaiki kondisi bangsa. Prabowo melihat ada keanehan dan kekeliruhan dalam perjalanan bangsa ini.

"Dan sebagai anak bangsa saya ingin membeperbaiki arah bangsa yang salah itu. Karena itu saya belajar politik," jelas Prabowo. (Ism)


Baca juga:
1. NASA Menabrakkan Dua Pesawat ke Bulan
2. VIDEO: Pemecatan Ruhut, Awal Kisruh Internal Demokrat
3. Jokowi Tak Mau Wajahnya Nampang di Spanduk
4. Sistem Tak Seragam, Ahok: Ini Ngaco Luar Biasa!
5. Ini 5 Hal Heboh yang Dipercaya Jadi Penyebab Kiamat Maya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini