Sukses

Buwas Pulang Tanpa Bawa Suvenir Resepsi Putri Setya Novanto

Salah satu undangan yang tidak mengambil suvenir pernikahan putri Setya Novanto tersebut adalah Kepala BNN Budi Waseso.

Liputan6.com, Jakarta - Bunga putih dengan tangkai hijau muda menjadi suvenir yang diberikan pada setiap undangan yang hadir di resepsi pernikahan putri Ketua DPR Setya Novanto, Dwina Michaella. Pesta perkawinan itu digelar di Hotel Mulia, Jakarta Pusat.

Salah satu yang menerima suvenir adalah Yorrys Raweyai, petinggi Partai Golkar, partai yang menaungi Setya Novanto.

Salah satu undangan yang tidak mengambil suvenir tersebut adalah Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Budi Waseso. Jenderal polisi bintang tiga itu hanya sekitar 15 menit berada di gedung resepsi dan pulang tanpa membawa tentengan.

"Saya tidak sempat ambil suvenir, saya buru-buru, saya tidak tahu suvenirnya apa," ujar pria yang karib disapa Buwas itu di lokasi, Jakarta, Jumat (4/12/2015).

Setiap undangan yang menghadiri resepsi pernikahan putri Ketua DPR Setya Novanto mendapat bunga beberapa tangkai, tak ketinggalan vas bunga mini yang terbuat dari kaca bening. Di vas setinggi sekitar 5 centimeter dengan diameter 4 centimeter itu, tertulis inisial kedua mempelai.

Bunga berikut vas tersebut disimpan rapih di dalam kardus putih berbentuk persegi panjang. Di sisi kardus tersebut terdapat bagian yang ditutupi plastik transparan. Sehingga terlihat jelas bunga dan vas suvenir pernikahan itu.

Dikabarkan, 3.000 undangan disebarkan untuk resepsi pernikahan ini.

Pemberkatan pernikahan putri kedua Setya Novanto, Dwina Michaella dengan Jason Harjono, anak mantan Presiden Direktur Bank Aspac Setiawan Harjono, telah digelar pada Jumat 27 November 2015 di Gereja Katedral Jakarta. Saat itu, acara tersebut sempat menuai protes lantaran gereja ditutup untuk umum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.