Sukses

Mantapkan Pengamanan Pelantikan Jokowi, TNI-Polri Gelar Pertemuan

Untuk memantapkan pengamanan, Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya kembali menggelar pertemuan di Posko Pengamanan TNI-Polri di kawasan DPR.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan anggota Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Pusat dibantu dengan anggota TNI sejak pagi tadi sudah melakukan penjagaan ketat jelang pelantikan Joko Widodo dan Jusuf Kalla.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (19/10/2014), penjagaan itu dilakukan pada 4 titik pintu masuk Monumen Nasional (Monas) di Jalan Medan Merdeka Selatan, Timur, Barat, dan Utara.

Penjagaan dilakukan karena kawasan Monas akan dijadikan tempat pesta rakyat dan kirab budaya usai pelantikan Jokowi dan JK sebagai presiden dan wakil presiden.

Menurut data Polres Metro Jakarta Pusat, sekitar 1.059 anggota Polri di luar pasukan TNI dan Satpol PP akan melakukan penjagaan hingga Selasa dini hari 21 Oktober yang ditempatkan di area Monas.

Untuk memantapkan pengamanan, Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya kembali menggelar pertemuan di Posko Pengamanan TNI-Polri di kawasan Gedung DPR.

Pengamanan VVIP dan ring 1 akan dilakukan di bawah kendali Pangdam Jaya dan di wilayah ring 2 dan 3 menjadi tanggung jawab Polri. Polisi juga akan menutup Jalan Sudirman-Thamrin sejak pukul 09.00 hingga Senin malam 20 Oktober.

Sementara itu, pengaturan panggung hiburan dalam pesta rakyat yang rencananya dihadiri oleh ribuan relawan Jokowi-JK hingga kini masih terus dipersiapkan.

Diperkirakan, panggung seluruhnya akan selesai dibangun pada Senin pagi. Konser rakyat usai pelatikan Jokowi-JK itu rencananya akan digelar hingga pukul 22.00 WIB 20 Oktober 2014 dengan menghadirkan puluhan musisi termasuk grup musik Slank.

Baca Juga:

Jelang Pelantikan Jokowi-JK, Polda Tetapkan DIY Siaga I

Gedung MPR Bersolek 2 hari Jelang Pelantikan Jokowi-JK

Presiden Baru Indonesia Bersatu

(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.